Minggu, 11 Apr 2021,


turnamen-mini-catur-ramaikan-peresmian-rumahPeresmian rumah Hardika Sujatmiko putra dari dedengkot Klub gajah Putih Jasmanto, di dusun Bonggalan Srigading Sanden, Minggu (14/2/2021) yang juga diisi dengan turnemen mini. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Turnamen Mini Catur Ramaikan Peresmian Rumah

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL-- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bantul  memberikan apresiasi yang tinggi terhadap munculnya klub catur di wilayah ini.  Termasuk diantaranya  klub  Gajah Putih  Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul yang berkiprah sejak tahun 2019.


Hal tersebut dikatakan Ketua 1 Pengkab Percasi Bantul Mz. Ramoes dalam turnamen mini catur sekaligus peresmian rumah Hardika Sujatmiko putra dari dedengkot Klub gajah Putih Jasmanto, di dusun Bonggalan Srigading Sanden, Minggu(14/2/2021.

  • Mendadak Petugas BNN Datangi Kejari Bantul
  • Seperti Pemilu Sesungguhnya, Siswa Celupkan Jari ke Tinta Ungu

  • Hadir dalam acara tersebut Pembina Klub yang juga  anggota DPRD Bantul Paidi, SIP, Drs. Sutanto, Isdi Raharja Subardjo,SE pengurus Pengkab Percasi Bantul, anggota  klub Gajah Putih dan beberapa perwakilan klub seperti Pojok Beteng (PB), Kuda  Goyang (KG), Kuda Hitam (KH), Benteng Segoro Kidul (BSK) dan  Banguntapan Chess Club (BCC).

    “Geliat Klub ini sangat membanggakan kami selaku pengurus. Sampai akhir

  • Pulang dari Angkringan, Krisna Terluka
  • Topeng Ireng Beraksi untuk Korban Gempa

  • 2020 telah terdata 11 klub  di Bantul dengan anggota lebih dari 20 orang per klub. Ini merupakan potensi yang luar biasa bagi Pengkab. Semoga  akan banyak lahir atlet potensial dari klub menuju sukses Porda 2022,” harap pria yang akrab disapa Bang Jack.


    Sedangkan Paidi  selaku pembina klub konsisten mendukung Gajah Putih menggelar latihan rutin, latih tanding.  


    “Hari ini, sambil peresmian rumah putra dari Pak Jasmanto, kita ngundang  Percasi untuk hadir, juga beberapa teman perwakilan dari klub lain untuk bermain catur sebagai pengobat rindu. Mengingat masih dalam situasi  pandemi, jumlah yang kita undang sangat terbatas agar tetap memenuhi  protokol kesehatan,“ terang Paidi.

    Sekretaris Panitia Santosa didampingi Isdi Raharja selaku wasit menjelaskan, mini turnamen yang diikuti 24 peserta, dilakukan dengan catur 5 babak dengan waktu pikir 15 menit. Adapun urutan juara berdasar peringkat  adalah  1-3. Rafi Kurniawan (BSK), Saryono (KH), Rudi Siregar (PB) 4-6 Jarot (PB), Wajar (BCC), Sunarno (PB). (*)



    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini