Minggu, 11 Apr 2021,


tinggalkan-rumahnya-sejak-1986-wanita-ini-tidak-kembali-lagiDokumentasi keluarga, sosok Sudjinah. (istimewa)


Arie Giyarto
Tinggalkan Rumahnya Sejak 1986 Wanita Ini Tidak Kembali Lagi

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA --  Seorang wanita dari Yogyakarta, Ny Sudjinah, hingga kini dicari keluarganya. Meski peristiwa tiu terjadi sangat lama namun keluarga Ny Sudjinah masih berharap bisa melacak keberadaannya.


Tri Purwo Widodo, salah seorang kemenakan Ny Sudjinah kepada koranbernas.id, Selasa (23/2/2021) malam, menyatakan budhe-nya meninggalkan rumah pada Minggu 9 Juli 1986. “Hingga kini belum pernah kembali. Bahkan kabar berita pun tidak ada,” ucapnya.

  • Menjadi Guru Milenial
  • Siswa SMAN 10 Yogyakarta Pameran di TBY

  • Menurut Widodo, sewaktu meninggalkan rumah, Ny Sudjinah mengenakan kebaya biru dengan jarit atau nyamping batik latar ireng (warna dasar hitam) serta sandal jepit cokelat.

    Mengingat informasi keberadaan wanita itu sangat dibutuhkan, sejak saat itu saudara-saudaranya terus berusaha mencari kabarnya.

  • Wakaf Sumur Bikin Warga Dusun Lega
  • Delapan Kecamatan di Jogja Ini Ramah Difabel

  • Ny Sudjinah merupakan salah seorang putri dari Ny Himosukarto (kini almarhumah) yang tinggal di Jalan Kapten Piere Tendean 100 B Yogyakarta.


    Pelacakan dilakukan dengan cara menghubungi saudara keluarga besarnya maupun teman-temannya. Tetapi upaya yang dilakukan tidak membawa hasil. Saat meninggalkan rumahnya, Ny Sudjinah menderita sakit pelupa dan sering bingung.


    Widodo sangat berharap mungkin ada yang pernah mengetahui atau paling tidak melihat Ny Sudjinah dengan busana yang dipakai saat itu.

    Ciri-ciri lainnya tinggi sekitar 150 sentimeter, berkulit sawo matang. Bagi yang mengetahui kabarnya bisa menghubungi dirinya di Jalan Piere Tendean 12 Yogyakarta, atau menghubungi kepolisian terdekat.

    Karena rentang waktu yang sudah begitu lama, menurut Widodo, meski keberadaan Ny Sudjinah itu hanya berupa berita, baginya hal itu tidak masalah.

    Informasi ini sangat dibutuhkan pihak keluarga.  Dia menyatakan kalau saja masih hidup, budhe-nya saat ini mungkin sudah lanjut usia. (*)



    SHARE

    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini