sepeda-motor-kini-bisa-lewat-jembatan-iniJembatan penghubung Dusun Madugondo dengan Dusun Weden Warung Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (istimewa)


masal-gurusinga-2

Sepeda Motor Kini Bisa Lewat Jembatan Ini

KORANBERNAS.ID -- Gotong royong yang dilakukan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten membangun jembatan penghubung dua dusun layak diapresiasi.

Berkat kerja keras mereka, akses jalan dari Dusun Madugondo ke Weden Warung bakal lancar.


Baca Lainnya :

Hal ini berbeda dengan kondisi beberapa waktu lalu, warga di dua dusun itu merasa kesulitan akibat jembatan yang ada bersifat darurat tidak bisa dilalui sepeda motor.

"Sebentar lagi jembatan ini selesai dan warga bisa lewat sini. Sepeda motor juga nanti bisa lewat sini," kata Alimin, salah seorang pengurus TPK Desa Tegalgondo, Rabu (3/7/2019).


Baca Lainnya :

Pembangunan jembatan sepanjang 20,8 meter dan lebar 2,5 meter itu dibiayai dana desa tahap tiga tahun 2018 sebesar Rp 312,1 juta. Lokasi jembatan di wilayah RW 6 dan RW 7 Dusun Weden Warung.

Pembangunan jembatan di atas Kali Gupit itu ditargetkan selesai 90 hari dengan sistem gotong royong dan melibatkan warga. Sifat kegotongroyongan itu layak diapresiasi untuk memudahkan dan memperlancar pekerjaan.

Pengamatan di lapangan, belasan warga setiap hari ikut mengerjakan jembatan itu.

Sedangkan warga yang tinggal di sekitar jembatan membawa minuman dan makanan ringan untuk mereka yang sedang menggarap proyek.

Sikap gotong royong yang diperlihatkan warga dan TPK Desa Tegalgondo mungkin sudah langka di daerah lain. Tradisi yang baik itu jangan sampai luntur. (sol)



BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini