Minggu, 11 Apr 2021,


selama-jadi-bupati-sunaryanta-tak-mau-terima-gajiBupati Gunungkidul Sunaryanta (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Selama jadi Bupati, Sunaryanta Tak Mau Terima Gaji

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Setelah membeli mobil Maung 4x4 produk Pindad seharga Rp 600 juta dengan uang pribadi, kini Bupati Gunungkidul Sunaryanta juga tidak akan mengambil gaji. Bahkan gaji yang tidak diambil ini tidak hanya satu atau dua bulan, namun selama menjadi bupati.


 


 “Selama menjadi bupati. Gaji tidak akan saya ambil. Nanti akan kita kembalikan pada rakyat. Untuk gaji pertama nanti, akan saya gunakan untuk makan bersama tenaga harian lepas, tukang sapu dan yang lain,” kata Sunaryanta, Bupati Gunungkidul pada wartawan seusai menghadiri acara serah terima jabatan sebagai bupati, di gedung DPRD, Senin (1/3/2021).

Sementara itu dalam sambutan pada acara serahterima jabatan, Sunaryanta menegaskan bahwa dalam rangka menjalankan amanat kepemimpinan sekaligus pengabdian pada masyarakat Gunungkidul, pihaknya telah menetapkan visi yaitu “Mewujudkan Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Gunungkidul yang Bermartabat”.


Sebagai pijakan arah tujuan  pembangunan di Gunungkidul tahun 2021-2024, visi tersebut akan diwujudkan melalui 2 hal yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan dinamis serta demokratis, dan meningkatkan pembangunan manusia dan keunggulan potensi daerah.


“Untuk mencapai hal tersebut, kami telah menentukan tujuh strategi  atau yang kami sebut Sapta Karya,” katanya.


Adapun Sapta Karya itu meliputi Meningkatkan persatuan dan kesatuan. Reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik. Membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Memanfaatkan sumber daya alam secara optimal demi kepentingan masyarakat yang lebih besar. Penguatan ekonomi kerakyatan, pariwisata dan investasi. Pengembangan seni budaya dalam rangka mendukung pembangunan pariwisata, dan yang ke tujuh adalah membangunan kawasan yang terintegrasi.

“Untuk motto pembangunan yang kami canangkan adalah, Gunungkidul Membangun, Rakyat Makmur,” tambah Sunaryanta.

Terpisah, mantan Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi yang menghadiri sertijab tersebut mengaku mengapresiasi Sapta Karya yang disampaikan Sunaryanta. Menurutnya, apa yang tertuang di situ masih sejalan dengan program kerja yang sudah dijalankan dirinya bersama Badingah selama memimpin Gunungkidul.

Ia pun berharap Sunaryanta dan Heri Susanto benar-benar mewujudkan Sapta Karya tersebut demi pembangunan di Gunungkidul. Terutama yang paling penting menurutnya adalah kesejahteraan warga.

Sedang Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menyampaikan selamat atas resminya Sunaryanta dan Heri Susanto menjabat sebagai Bupati dan Wabup. Ia juga mengharapkan visi-misi terealisasi. "Selain itu kami harapkan kerjasama yang lebih sinergi dalam menjalankan pemerintahan di Gunungkidul," katanya.(*)



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini