rayakan-seperempat-abad-death-vomit-rilis-album-baruGrup Band Metal asal Yogyakarta, Death Vomit (istimewa)


Muhammad Zukhronnee Ms

Rayakan Seperempat Abad, Death Vomit Rilis Album Baru

BAGIKAN

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Grup Band Metal asal Yogyakarta, Death Vomit meluncurkan album studio mereka yang keempat dengan titel “Dominion Over Creation” pada 29 Juli 2020 di Balakosa Coffee Yogyakarta. Band yang berdiri sejak 1995 ini digawangi oleh Sofyan Hadi (gitar dan vokal), Oki Haribowo (bass) dan Roy Agus (drum) ini butuh waktu lebih dari satu tahun untuk menyiapkan album barunya.

Album yang berisi sembilan lagu ini menyuguhkan warna baru khususnya dalam pengerjaan tata suara dan lirik. Hal ini disampaikan oleh gitaris sekaligus vokalis Sofyan Hadi bahwa dalam peluncuran album baru ini Death Vomit mencoba untuk lebih fokus lagi dalam pengerjaan soal sound dan tata ucap lirik.

“Kami sebenarnya ingin membuat konser tunggal sekaligus pelepasan album terbaru, namun karena lagi dalam suasana pendemi hal tersebut diurungkan," jelasnya dalam keterangan pers yang diterima koranbernas.id Selasa (28/7/2020).

Sementara sang drummer Roy Agus menambahkan bahwa pengerjaan album ini sendiri dilakukan mulai bulan Juli 2019 hingga bulan Desember 2019.

“Cukup panjang waktunya dalam perekaman album studio ini, hal ini dilakukan semata-mata karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk penggemar Death Vomit khususnya dan pecinta musik metal di Indonesia” lanjut Roy.

Death Vomit tahun ini telah memasuki usia yang ke 25, sebuah perjalanan panjang untuk sebuah band metal di Indonesia. "Untuk itu kami ingin memberikan hadiah terbaik bagi penggemar Death Vomit di ulang tahun yang ke 25 ini, yaitu sebuah album baru dari kami," terang Roy.

Sementara Oki Haribowo menyampaikan bahwa album studio ini di rilis oleh label Demented Mind Record yang merupakan label milik Death Vomit sendiri dan di album ini kita juga didukung penuh oleh Sinergi Live dari Yogyakarta.

Hal ini dibenarkan oleh Bakkar Wibowo dari Sinergi Live yang sekaligus sebagai eksekutif produser album keempat Death Vomit. Dihubungi secara terpisah Bakkar menyampaikan, ini merupakan bentuk dukungan Sinergi Live kepada band lokal khususnya dari Yogyakarta.

"Dengan demikian diharapan nanti akan lebih banyak lagi muncul talent-talent baru diskema musik Indonesia khususnya di Yogyakarta dan mungkin ini juga bisa diikuti oleh daerah-daerah lain untuk selalu support band lokal mereka," tambahnya.

Demented Mind selaku label menyampaikan Album terbaru Death Vomit ini dijual dengan bandrol Rp. 50.000,- dan bisa langsung dipesan melalui lini masa kami di @deathvomitofficial atau @dementendmindrecords.(yve)


TAGS:

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini