preevent-prambanan-jazz-festival-dapat-dinikmati-dari-smartphonePenampilan Frau pada Balkonjazz 2019 silam. (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


ronnee

Pre-event Prambanan Jazz Festival dapat Dinikmati dari Smartphone

BAGIKAN

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Tak ada satupun industri yang luput dari dampak pandemi Covid-19. Prambanan Jazz Festival #6 salah satunya, Festival musik berskala Internasional yang semula akan diselenggarakan pada 3, 4, dan 5 Juli 2020 harus dijadwalkan ulang menjadi tanggal 30, 31 Oktober dan 1 November 2020.


Guna mengobati kerinduan masyarakat pada Prambanan Jazz Festival yang setia memadukan dua mahakarya yaitu musik dan candi sejak 2015 ini, Rajawali Indonesia selaku promotor tetap akan melakukan konser Prambanan Jazz Festival pada 18 Juli 2020 dengan konsep live streaming.

Hal ini dilakukan untuk menandai sebuah tatanan baru atau new normal bahwa industri hiburan dan pariwisata harus kembali produktif, dan tetap menjaga diri agar terhindar dari Covid-19 dengan terus berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah dalam setiap kegiatan.

Melalui konferensi pers yang dilakukan secara daring pada Jumat (17/7/2020) Anas Syahrul Alimi selaku founder Prambanan Jazz Festival menyampaikan sebuah kabar baik bahwa Yogyakarta perlahan mempersilahkan industri musik untuk berkarya, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga imunitas dengan sangat baik.

"Industri musik tidak boleh stuck dan harus tetap berjalan, heritage music concert ini akan terus kami lakukan secara berkala," tegasnya.

"Pandemi ini merupakan sebuah tantangan baru bagi dunia, khususnya industri hiburan, sehingga semua dituntut untuk belajar dan berinovasi. Salah satu cara adalah dengan hadirnya Prambanan Jazz Online," lanjutnya.

Disiarkan langsung dari Candi Prambanan Yogyakarta, Prambanan Jazz Online akan menghadirkan musisi Rio Febrian, Frau dan Langit Sore yang dikemas secara online. Konser online ini menjadi rangkaian pre event dari Prambanan Jazz Festival yang diselenggarakan Oktober mendatang. Prambanan Jazz Online akan menjadi konser musik virtual pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara langsung dari situs cagar budaya dalam masa pandemi ini.

"Pelaksanaan acara akan dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan bagi seluruh tim produksi dan penampil, serta dilaksanakan tanpa penonton," tandasnya.

Tovic Raharja selaku Direktur Utama Rajawali Indonesia menambahkan bahwa Prambanan Jazz Online ini akan melibatkan gugus tugas covid dalam perhelatannya. Selain tidak ada penonton, standard protokol kesehatan yang ketat berlaku bagi seluruh penampil dan crew yang bertugas.

"Meskipun ini new normal tapi kita harus bergerak dan beradaptasi," imbuhnya.

Promotor memberikan sajian khusus kepada penonton untuk dapat mengakses hiburan langsung dari Candi Prambanan dengan Prambanan Jazz Online bisa dinikmati secara live oleh para pelanggan Indihome dengan cara subscribe channel iKonser Usee TV (channel 459 SD | 949 HD) atau untuk umum dengan cara mengakses aplikasi iKonser dan UseeTV GO yang bisa didapatkan di Playstore dan App store. (yve)



TAGS:

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini