peringati-harpelnas-adira-finance-beri-apresiasi-pelanggan-setianyaPeringatan Harpelnas yang diselenggarakan Adira Finance secara virtual, Jumat (4/9/2020). (istimewa)


Redaktur

Peringati Harpelnas, Adira Finance Beri Apresiasi Pelanggan Setianya


SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA --  Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020 yang jatuh Jumat 4 September 2020, perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya. Konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu dengan aplikasi adiraku, memperoleh nilai tambah salah satunya berupa poin dapat dipakai untuk mengurangi angsuran.

“Adira Finance memberikan apresiasi kepada konsumen setia yang telah melakukan pembayaran angsuran tepat waktu selama masa pandemi Covid-19, antara lain dengan  mengadakan program loyalty adira poin di aplikasi adiraku serta program Undian Tepat Mantap,” ungkap Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance pada peringatan Harpelnas yang berlangsung virtual, Jumat (4/9/2020).


Baca Lainnya :

Pada acara tersebut Adira Finance meluncurkan slogan pelayanan baru Sahabat (Saya Hadir Buat Anda Tersenyum). Ini dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen sesuai misi Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan.

“Bagi Adira Finance, senyuman memiliki makna kenyamanan dan kepuasan konsumen terhadap pelayanan. Slogan pelayanan baru kami yaitu Sahabat menjadi spirit dan pedoman seluruh Gardira (sebutan untuk karyawan Adira Finance) dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen,” ucapnya.


Baca Lainnya :

Menurut Swandajani, tahun 2020 merupakan tahun sangat penting bagi Adira Finance karena genap memasuki usia 30 tahun. Saat ini Adira Finance melayani lebih dari 2,5 juta konsumen aktif  tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun segmen konsumen Adira Finance 42 persen pemilik bisnis kecil atau UMKM dan pekerja profesional, 41 persen berasal dari kalangan masyarakat tradisional yang mayoritas bekerja pada sektor informal, selebihnya 17 persen merupakan generasi muda milenial yang baru memulai bisnis atau kariernya.

Mengacu riset Google, Temasek dan Bain & Company 2019, dia menyampaikan, dari 180 juta jiwa penduduk dewasa Indonesia, sekitar 50 persennya atau 92 juta jiwa belum tersentuh layanan finansial (underbanked). Inilah peluang bagi pengembangan layanan finansial.

“Pengalaman selama 30 tahun turut mendorong Adira Finance terus meningkatkan pelayanan dan konektivitas dengan konsumennya, salah satunya dengan aplikasi layanan mobile adiraku. Aplikasi ini hadir  sebagai solusi bertransaksi pembiayaan yang cepat, aman dan nyaman, terutama saat pandemi Covid-19,” sambung Niko Kurniawan Bonggowarsito, Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance.

Sedangkan program Undian Tepat-Mantap merupakan bentuk apresiasi Adira Finance kepada konsumen setia yang  membayar angsuran tepat waktu pada bulan Mei hingga November 2020. Program ini berhadiah total ratusan juta rupiah terdiri dari 16 sepeda motor, 30 handphone dan 300 voucher belanja senilai @ Rp 300 ribu.

Niko menambahkan bertepatan dengan momentum Harpelnas 2020, Adira Finance juga mengadakan program khusus  yakni memberikan Bonus Poin Rp 30.000 bagi konsumen yang melakukan registrasi program loyalty adira poin khusus periode 4-20 September 2020.

Tidak hanya itu, ada lagi diskon 50 persen penukaran adira poin dengan voucher tertentu khusus periode  4-30 September 2020. Dibagikan pula “New normal” goody bag ke konsumen yang datang di kantor cabang Adira Finance pada 4 September 2020.

Dia mengakui, harpelnas kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kita harus mengikuti protokol kesehatan. Segenap manajemen Adira Finance mengucapkan terima kasih kepada konsumen setia Adira Finance yang telah mendukung kami, terutama di masa Covid-19,” kata Niko. (*)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini