pelanggan-indihome-naik-30-persen-terbesar-dari-program-lfhJajaran pimpinan Telkom DIY dan jateng bersama pemenang hadiah grandprize program Undian IndiHome Miliader Paket Wujudkan Rumah Ceria 2020. (warjono/koranbernas.id)


Redaktur

Pelanggan IndiHome Naik 30 Persen, Terbesar dari Program LFH


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Work from home dan learning from home, ikut mendorong pertumbuhan jumlah pelanggan baru IndiHome di Jateng dan DIY. Secara total, pasar IndiHome naik sekitar 30 persen, dengan porsi terbesar dari program learning from home (LFH).

EVP Telkom Regional Jateng & DIY, Djatmiko mengatakan, kebijakan pemerintah terkait WFH dan LFH, membutuhkan dukungan jaringan internet yang memadai. Hal ini otomatis juga mendorong permintaan pemasnagan jaringan IndiHome baru di masyarakat.


Baca Lainnya :

    “Peningkatannya di atas 30 persen. Terutama mulai Maret 2020, atau sejak wabah Covid-19 merebak,” kata Djatmiko, disela-sela penyerahan hadiah grandprize “Undian IndiHome Miliader Paket Wujudkan Rumah Ceria 2020”, di Kantor Telkom Kotabaru, Sabtu (25/7/2020). Undian grandprize berupa uang tunai Rp 80 juta, masing-masing diterima pelanggan IndiHome dari Kulonprogo, Sugirata dan dari Semarang, Agung Gagas.

    Djatmiko mengatakan, selain pertumbuhan jumlah pelanggan, dari sisi traffic juga terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Terjadi perubahan perilaku masyarakat yang luar biasa, yang dipicu dari program yang sama yakni WFH dan LFH.


    Baca Lainnya :

      Telkom, katanya, juga memberikan program khusus guna mendukung learning from home. Diantara program tersebut, adalah IndiHome LFH Free Access, yang memungkinkan pengguna menikmati layanan internet gratis dengan kecepatan 10 megabyte dan kuota 100 gigabyte, dengan abonemen bulanan Rp 169 ribu.

      Layanan ini dapat dipergunakan untuk kepentingan akses maupun download materi belajar mengajar atau perkuliahan di berbagai sekolah maupun kampus di Jateng dan DIY. Sedangkan untuk akses ke luar dari sekolah atau kampus terkait, otomatis akan mengurangi kuota IndiHome dari pelanggan.

      “Misalnya kalau mahasiswa UGM akses ke internal UGM, semua free. Tapi kalau akses ke kampus lain, otomatis akan mengurangi kuota. Banyak sekali yang memanfaatkan layanan ini. Kami ingin berkontribusi untuk mendukung dunia pendidikan di masa pandemi,” katanya.

      Senior Manager Marketing Telkom Jateng dan DIY, Arif Nurjayanto mengatakan, program undian berhadiah IndiHome Miliarder Paket Wujudkan Rumah Ceria 2020, merupakan program nasional. Ada 125 pelanggan IndiHome dari 7 Telkom Regional yang beruntung mendapatkan hadiah top up saldo myIndiHome masing-masinh Rp 10 juta. Program  tahunan ini, untuk 2019 dilaksanakan 4 kali, dengan total hadiah Rp 5 miliar.

      Salah satu pemenang undian, Sugirata mengaku senang mendapat hadiah grandprize. Warga Kulonprogo ini, sebelumnya juga meraih hadiah berupa sepeda motor dari program yang sama.

      “Waktu dihubungi Telkom, saya sempat tidak percaya. Saya kira ada yang mencoba menipu dengan menyebut saya mendapatkan hadiah utama program IndiHome,” katanya. (SM)

       


      TAGS: indihome djatmiko 

      SHARE

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini