Selasa, 02 Mar 2021,

lampu-menyala-siang-hari-ungkap-kematian-penghuninyaTempat ditemukan Sutinah meninggal. (istimewa)


Nanang W Hartono
Lampu Menyala Siang Hari Ungkap Kematian Penghuninya

SHARE

KORANBERNAS.ID KEBUMEN -- Warga Desa/Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen, Selasa (19/1/2021), terkejut dengan penemuan mayat seorang nenek di dalam rumahnya. Kematian Sutinah (69) terungkap karena lampu luar rumah menyala di siang hari.

Korban dikenal warga hidup sebatang kara di rumahnya di Dukuh Kaliduren. Nenek Sutinah pertama kali ditemukan oleh saudaranya Saliyem (76) saat mengantar makanan, Selasa (19/1/2021) sekitar pukul 12:00.


“Saudara korban awalnya curiga, sudah siang tapi lampu belum dimatikan. Bu Saliyem meminta warga mengecek keberadaan korban,” kata Iptu Sugiyanto, Kasubbag Humas Polres Kebumen.

Tetangga Sutinah curiga saat mencoba mengetuk pintu ada respons. Akhirnya warga memutuskan masuk melalui jendela. Korban ditemukan dalam keadaan telentang sudah meninggal dunia di ruang tengah bagian belakang. “Jenazah sudah mulai membusuk saat warga menemukan,” kata Sugiyanto.


Usai menerima laporan, petugas Polsek Adimulyo, tim Inafis Polres Kebumen serta Puskesmas Adimulyo memeriksa tubuh korban.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan tanda mencurigakan yang mengarah tindak pidana. Kuat dugaan korban meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Ini diperkuat keterangan tim medis dari Puskesmas Adimulyo yang tidak menemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Keterangan Saliyem, beberapa hari sebelum kejadian dirinya sempat ngobrol dengan korban di depan rumahnya. Saat itu tidak ada tanda-tanda aneh pada diri korban.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban dalam kesehariannya tinggal sendiri di rumahnya. Anak-anaknya tinggal di Jakarta. Jenazah Sutinah sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini