Kurangi Kecelakaan, Jogja Bakal Punya Jembatan Baru
Yvesta Putu Sastrosoendjojo

Kurangi Kecelakaan, Jogja Bakal Punya Jembatan Baru

KORANBERNAS.ID -- Satu lagi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang tengah dibangun di Yogyakarta, tepatnya di kawasan Plaza Ambarrukmo. Jembatan berbentuk letter S sepanjang 43 meter dengan tinggi 7 meter dari permukaan aspal ini akan menghubungkan kawasan pedestrian Plaza Ambarrukmo dengan Grand Ambarrukmo di seberang sebagai drop pointnya.

Jembatan dibangun untuk mengantisipasi angka kecelakaan di kawasan Jalan Solo, terutama di jembatan penyeberangan Plaza Ambarrukmo. Selain keamanan, pembangunan jembatan sebagai bagain dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ini diharapkan meningkatkan kenyamanan masyarakat, termasuk penyeberang jalan karena memiliki sejumlah fasilitas modern selama 24 jam penuh.


Baca Lainnya :

Pembangunan JPO saat ini sudah pada tahap pemasangan besi penyangga setelah selesai tahap pemasangan tiang pancang. Diperkirakan beberapa bulan kedepan, jembatan selebar 3 meter dengan strtuktur beton baja ini sudah mulai dapat digunakan.

"Kami akan menghentikan sementara pembangunan jembatan beberapa minggu di libur lebaran nanti untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan jalan solo. Pembangunan akan dilanjutkan pasca lebaran," ujar General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta disela Special Ramadan: Glorious Celebration di Balcony, Plaza Ambarrukmo, Kamis (9/5/2019) malam.


Baca Lainnya :

Jembatan ini nantinya akan dilengkapi lift di kedua sisi yang ramah difabel. Selain itu tangga melingkar di kedua sisi. Jembatan letter S ini akan melintang di 8-9 meter dari Plaza Ambarrukmo ke titik tengah, 25 meter mendatar dari timur ke barat, dan 8-9 meter dari titik tengah ke Grand Ambarrukmo.


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini