Minggu, 11 Apr 2021,


kampanye-keselamatan-lalu-lintas-bagikan-helm-gratisKustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa memberikan helm kepada pengguna jalan di jalan depan GOR Pangukan Sleman, Kamis (1/4/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Kampanye Keselamatan Lalu Lintas, Bagikan Helm Gratis

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bupati Sleman bersama seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman, menggelar acara Kampanye Berlalu Lintas yang dilaksanakan di GOR Pangukan, Sleman, Kamis (1/4/2021).


Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Permkab membagikan 150 helm gratis kepada masyarakat pengguna jalan, serta membagikan 300 masker. Dipilihnya GOR Pangukan, menurut Kustini mengingat hari ini Kamis Pahing, sehingga tentu aktifitas masyarakat yang mengarah ke Pasar Sleman jauh lebih ramai.


“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan kepada pemakai jalan. Kemudian memberikan apresiasi kepada pengguna jalan yang tertib berlalu serta mensosialisasikan untuk menggunakan helm ber-SNI,” jelas Kustini.

Kustini mengatakan, pembagian helm gratis ini dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat pengguna sepeda motor, bahwa helm yang digunakan dalam berkendara harus menggunakan helm yang berstandar.


Plt. Kepala Dishub Sleman Arip Pramana Sleman menambahkan, bahwa kampanye ini dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan. Dia mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih bijak dalam berlalu lintas.


“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan, kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi risiko dan jumlah kecelakaan,” tutur Arip. (*)


 

 

 



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini