ingin-jadi-cpns-patuhi-protokol-kesehatanSKB CPNS 2020 Pemkab Bantul digelar di Jogja Ekspo Center Senin (14/9/2020) yang dihadiri Bupati Bantul Drs H Suharsono. (Istimewa)


Sari Wijaya

Ingin jadi CPNS, Patuhi Protokol Kesehatan

BAGIKAN

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Bupati Bantul Drs H Suharsono hadir dan menyemangati para peserta Seleksi Kompetensi Bersama (SKB) CPNS 2020 di Gedung Jogja Expo Center (JEC) Senin (14/9/2020). Sekda H Helmi Jamharis MM,Asisten Sekda dan pejabat terkait ikut hadir.

Dalam pelaksanaan tes,terlihat para peserta mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan. Saat memasuki lokasi tes mereka mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, diukur suhu tubuhnya,memakai masker,memakai face shield,serta kursi antar peserta juga diberi jarak agar tidak ada kerumunan.


Baca Lainnya :

Kepala Badan Kepegawaian,Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Bantul,Danu Suswantoro SH mengatakan jika SKB digelar dengan memperhatikan banyak hal terkait dengan jumlah peserta. Total peserta yang ikut SKB 1535 peserta untuk mengisi 601 posisi yang di butuhkan.

"Sehingga dalam sehari kami gelar tes tiga gelombang,dengan masing-masing sesi diikuti 200 peserta dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Total sehari ada 600 peserta yang ikut SKB. Kita akan gelar SKB selama tiga hari hingga Rabu mendatang. Alhamdulilah beliau bapak bupati hari ini hadir dan menyemangati para peserta sebelum dimulainya tes yang berbasis CAT,"kata Danu.


Baca Lainnya :

Keberadaan ASN di Bantul,lanjut Danu sangatlah diperlukan. Idealnya jumlah ASN Bantul pada angka 11.000an orang,namun sekarang baru ada 7.600 orang. Sehingga kekuranganya akan dipenuhi dalam beberapa tahun ini. Tahun depan,Pemkab Bantul telah menngajukan ke pusat untuk pengadaan 1.141 formasi.

Sementara itu Bupati Bantul mengatakan para peserta harus tekun dan teliti dalam mengikuti tes. Semua penilaian dilakukan secara transparan dan online sehingga hasilnya bisa dilihat oleh para peserta.

"Saya mendoakan para peserta bisa mendapat nilai terbaik. Janga lupa berdoa dan fokus dalam mengerjakan,"katanya. (*)



BAGIKAN

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini