garagara-tali-pengikat-lift-putus-ketua-dprd-diy-patah-kakiLift di Gedung DPRD DIY yang rusak tengah diperbaiki usai Ketua DPRD DIY, Nuryadi dan Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY, Dwi Wahyu mengalami kecelakaan di lift, Selasa (15/9/2020). (yvestaputu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


Redaktur

Gara-gara Tali Pengikat Lift Putus, Ketua DPRD DIY Patah Kaki

BAGIKAN

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Nasib naas dialami Ketua DPRD DIY, Nuryadi dan Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY, Dwi Wahyu. Saat akan mengikuti rapat paripurna (rapur), keduanya mengalami kecelakaan karena lift yang mereka naiki jatuh dari lantai 2 DPRD DIY, Selasa (15/09/2020).

 Keduanya pun langsung dilarikan ke RS Bethesda dengan ambulance. Diperkirakan Nuryadi dan Dwi mengalami patah kaki karena tali pengikat lift putus sehingga lift jatuh dari lantai 2 setinggi 5-6 meter.


Baca Lainnya :

"Lift ini sering digunakan pak ketua [nuryadi] untuk naik turun karena tidak bisa lewat tangga. Mereka turun lift usai rapat pimpinan untuk ikut rapur. Tiba-tiba ada kecelakaan ini," ujar Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana saat ditemui usai rapur.


Baca Lainnya :

Lift yang dibangun pada 2020 tersebut, menurut Huda dibangun sendiri oleh Nuryadi tanpa menggunakan APBD. Kecelakaan terjadi diperkirakan karena lift tersebut tidak memiliki standar kesehatan dan kelebihan muatan.

Karenanya kedepan DPRD DIY akan mengevaluasi fasilitas di kantor tersebut, khususnya yang tidak terstandar. Dengan demikian kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

"Saya akan minta Sekwan jangan ada alat-alat yang tidak standar, terutama alat-alat yang berhubungan dengan keselamatan," tandasnya. (*)


TAGS: dprd diy lift nuryadi 

BAGIKAN

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini