atas1

DPRD Sleman Perkuat Sinergitas dengan Media Massa

Selasa, 02 Jul 2019 | 21:34:02 WIB, Dilihat 335 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


DPRD Sleman Perkuat Sinergitas dengan Media Massa Sofyan Setyo Darmawan ST, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman. (nila jalasutra/koranbernas.id)

Baca Juga : Petani Milenial Siap Berbagi Ilmu di Forum Ini


KORANBERNAS.ID -- DPRD Kabupaten Sleman akan memperkuat sinergitas dengan media massa. Dewan juga akan mengagendakan pertemuan rutin untuk menangkap maupun menyampaikan permasalahan di masyarakat.

"Peran media massa adalah penyambung aspirasi rakyat," kata Sofyan Setyo Darmawan ST, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, peran media massa sekarang ini cukup penting karena sebagai corong aspirasi masyarakat maupun penyampai kebijakan dari anggota dewan.

Untuk itu, kolaborasi antara anggota dewan dengan media perlu diperkuat.

"Media sebagai corong dan penguat aspirasi rakyat. Kami siap menerima dan memberikan informasi kepada media massa demi kepentingan rakyat," kata Sofyan.

Sebagai langkah awal,  beberapa waktu lalu dilakukan studi banding ke DPRD Magetan Jawa Timur.

Dia mengatakan tidak semua persoalan di masyarakat diketahui oleh anggota dewan. Dengan adanya informasi atau berita dari media massa, diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh anggota dewan.

"Nanti kami akan mengadakan forum jaring aspirasi antara anggota Dewan dengan media massa. Media bisa menyampaikan aspirasi masyarakat atau menyampaikan hasil kinerja dewan," tuturnya.

Pihaknya juga akan memfasilitasi press room dengan dilengkapi sarana dan prasana memadai. Mengingat sekarang ini belum ada ruangan bagi wartawan di Kantor Sekretariat Dewan Sleman.

"Nanti di gedung baru, akan kami siapkan ruang khusus wartawan. Hal itu untuk menunjang wartawan dalam menjalankan tugasnya," kata Sofyan. (sol)



Selasa, 02 Jul 2019, 21:34:02 WIB Oleh : Nila Jalasutra 390 View
Petani Milenial Siap Berbagi Ilmu di Forum Ini
Selasa, 02 Jul 2019, 21:34:02 WIB Oleh : Redaktur 699 View
Pastikan Seleksi Calon Taruna Akmil tanpa Uang Pelicin
Selasa, 02 Jul 2019, 21:34:02 WIB Oleh : Sholihul Hadi 440 View
Kemarau Datang Lebih Awal, Air Jadi Barang Langka

Tuliskan Komentar