Minggu, 11 Apr 2021,


dpc-pkb-hanya-diberi-wewenang-usulkan-kandidat-ketuaFran Suharmaji. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
DPC PKB Hanya Diberi Wewenang Usulkan Kandidat Ketua

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purworejo siap melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Perhelatan politik itu rencananya berlangsung Sabtu (6/3/2021). Salah satu agendanya adalah penentuan Ketua DPC PKB Purworejo.


“Kami baru melakukan persiapan sosialisasi pada tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), apa yang harus dilaksanakan. Dari 16 PAC se-Kabupaten Purworejo, disaring lima kandidat Ketua DPC,” ungkap Fran Suharmaji, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo dari PKB, Senin (1/3/2021), di Gedung DPRD setempat.


Lima kandidat tersebut kemudian dikirim ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Jakarta. Hanya saja, menurut Fran, DPC PKB hanya diberi wewenang mengusulkan kandidat. “DPP PKB yang menentukan ketua definitif DPC beserta sekretaris,” ungkapnya.

Muscab juga dimaksudkan untuk evaluasi pertanggungjawaban Ketua DPC PKB beserta  pengurus lama, sekaligus menentukan rencana kerja ke depan.


“Sampai saat ini belum ada nama-nama kandidat yang akan diusulkan ke DPP PKB, karena PAC belum bermusyawarah. Syarat utama yang harus dipenuhi calon Ketua DPC PKB adalah memiliki kartu anggota PKB,” kata Fran.


Parpol yang berkantor di Desa Meranti tersebut berharap pasca-muscab terjadi penyegaran di tubuh PKB guna persiapan pemilu serentak. (*)



TAGS: pkb dpc purworejo muscab parpol 

SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini