Catat, Rerata UNBK SMK DIY Terbaik Nasional
Yvesta Putu Sastrosoendjojo

Catat, Rerata UNBK SMK DIY Terbaik Nasional

KORANBERNAS.ID -- Prestasi membanggakan diraih dunia pendidikan DIY. Kota Pendidikan ini berhasil meraih nilai rerata Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terbaik nasional untuk tingkat SMK.

Total nilai UNBK yang dicapai SMK di DIY sebesar 221,31 dengan nilai rerata 55,33. Nilai ini berada di peringkat pertama nasional diatas Kepulauan Riau yang memiliki nilai rerata 51,74 dan diikuti DKI Jakarta dengan nilai rata-rata 50,90.


Baca Lainnya :

"Setelah digelar unbk, akhirnya terlihat kualitas pendidikan kita. DIY sejak tiga tahun terakhir meraih nilai rerata ujian di peringkat pertama nasional. Beda dengan saat masih ujian nasional berbasis kertas. Ini mungkin ada kaitannya dengan fasilitas dan integritas diy karena tahun ini sebenarnya materi ujian lebih sulit dibandingkan tahun lalu setelah kemendikbud menerapkan soal-soal Higher Order of Thinking Skill (HOTS) di UNBK 2019," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (kadisdikpora) DIY, Baskara Aji kepada wartawan di kantornya, Kamis (9/5/2019).

Selain prestasi tersebut, menurut Aji, integritas DIY juga menjadi yang terbaik se-Indonesia. Tidak ditemukan kecurangan satupun selama penyelenggaraan UNBK.


Baca Lainnya :

Padahal saat penyelenggaaran UNBK di DIY tidak ada pengawas ruangan. DIY hanya menerapkan kebijakan UNBK yang ditunggu oleh fasilitator untuk mengawasi jalannya ujian.


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini