atas

Wartawan Jangan Terjebak Hoaks

Senin, 11 Feb 2019 | 17:44:09 WIB, Dilihat 104 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Wartawan Jangan Terjebak Hoaks Bupati Bantul Drs H Suharsono foto bersama Sekda Drs Helmi Jamharis,Assek 3  Drs Totok Sudarto serta para wartawan usai workshop dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di gedung Induk Kompleks Parasamya,Senin (11/2/2019). (Istimewa)

Baca Juga : Kemiskinan di Provinsi DIY Cukup Meresahkan


KORANBERNAS.ID--Bupati Bantul Drs H Suharsono meminta kepada para wartawan termasuk yang bertugas di wilayah Bantul agar tidak terjebak hoaks (berita bohong,red).

Sehingga saat menulis berita harus senantiasa melakukan cek dan ricek terhadap data dan informasi yang didapatkan.

"Selalu lakukan cek dan ricek sehingga jangan sampai ada hoaks yang tercipta, oleh teman-teman semua," kata bupati saat workshop dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Gedung Induk Kompleks Parasamya, Senin (11/2/2019).

Dalam workshop dengan tema "Pengembangan Kebijakan Ekonomi Kerakyatan di Kabupaten Bantul"  tersebut hadir pula Sekda Drs Helmi Jamharis MM, Assisten 3 Pemkab Bantul, Drs Totok Sudarto Mpd serta puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Pewarta Bantul (FPB).

Berita yang dihasilkan media massa,lanjut Bupati  memang haruslah akurat. Sebab produk pemberitaan media di konsumsi publik serta memiliki dampak di tengah masyarakat.

Sejauh ini, lanjut bupati wartawan yang bertugas di Bantul selalu melakukan pemberitaan berimbang, cek dan ricek. Juga  sangat berperan besar terhadap peningkatan ekonomi di tengah masyarakat serta kemajuan pembangunan di Kabupaten Bantul.

"Saya berharap kerjasama ini bisa terus ditingkatkan di masa mendatang," kata Bupati.

Selain mengucapkan selamat HPN yang jatuh 9 Februari, bupati juga berharap wartawan lebih kreatif dan terus menghasilkan berita-berita inspiratif. (yve)

 

 



Senin, 11 Feb 2019, 17:44:09 WIB Oleh : Sholihul Hadi 240 View
Kemiskinan di Provinsi DIY Cukup Meresahkan
Senin, 11 Feb 2019, 17:44:09 WIB Oleh : Nila Jalasutra 87 View
Liga Dispora Cari Bibit
Senin, 11 Feb 2019, 17:44:09 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 1619 View
Haedar Gerah, Berfoto pun Jadi Seperti Unyil

Tuliskan Komentar