atas

Wah 2,3 Juta Orang Ikut Arisan Bersama

Kamis, 28 Feb 2019 | 21:52:50 WIB, Dilihat 431 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Wah 2,3 Juta Orang Ikut Arisan Bersama Ketua Arisan Mapan dan Hendra Tjanaka, CEO Mapan di kantor Arisan Mapan, Kamis (28/2/2019). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Syarat Pendirian BPR Syariah Harus Ubah RPJMD


KORANBERNAS.ID -- Pernahkah terbayang lebih dari 2,3 juta orang ikut arisan bersama? Apalagi keluarga, tetangga, warga RT, wali murid, guru hingga komunitas bisa memilih produk arisan sesuai kebutuhan masing-masing, tak harus sama dengan anggota lain.

"Kami mengembangka arisan mapan yang terinspirasi dari konsep arisan konvensional. Mapan kemudian merevolusi model arisan barang yang dikembangkan dengan teknologi mutakhir untuk membantu masyarakat merencanakan dan mewujudkan barang impiannya," ungkap Hendra Tjanaka, CEO Mapan di kantor Arisan Mapan dalam rangka mengundang 100 Ketua Arisan terbaik sebagai perwakilan dari 180 ribu Ketua Arisan inspirasional lainnya ke Yogyakarta, Kamis (28/2/2019).

Berbeda dari arisan kebanyakan, Arisan Mapan yang dibentuk sejak 2015 membebaskan anggotanya memilih beragam produk yang dibutuhkan untuk keluarga, mulai dari furniture, elektronik, peralatan rumah tangga, fashion hingga gadget. Bahkan dalam aplikasinya terdapat fitur yang memberikan kesempatan anggotanya mengusulkan produk yang diinginkan.

Hal ini menjadikan Arisan Mapan sebagai jaringan arisan barang terbesar di Indonesia yang membantu masyarakat bersama-sama merencanakan dan mewujudkan barang impian melalui metode arisan. Tercatat sudah ada 180 ribu Ketua Arisan dari 2,3 juta keluarga Indonesia.

"Mapan​ memang bermisi sosial yang fokus pada layanan teknologi keuangan berbasis komunitas yang memiliki produk arisan mapan, jaringan arisan barang terbesar di indonesia yang telah membantu jutaan keluarga Indonesia mewujudkan kebutuhan impiannya," tandasnya.

Ketua Arisan Mapan dan Hendra Tjanaka, CEO Mapan di kantor Arisan Mapan, Kamis (28/2/2019). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Untuk bisa menjadi anggota arisan juga tidak sulit. Cukup empat orang yang salah satunya menjadi ketua arisan dalam mengkoordinasi arisan, mulai dari pembayaran uang arisan hingga pengiriman produk hingga ke rumah masing-masing. Ketua arisan membantu dan mendorong para anggota untuk menyadari pentingnya perencanaan dalam memenuhi kebutuhan.

"Tanpa kehadiran ketua arisan, kami tidak akan pernah bisa memenuhi kebutuhan 2,3 juta keluarga Indonesia. Mereka menjadi jembatan kami untuk memberikan solusi yang dapat membantu masyarakat mewujudkan impian di setiap tahap kehidupan,” ungkapnya.

Hendra menambahkan, secara bertahap, Mapan kemudian mengembangkan jaringan Arisan Mapan di berbagai daerah dengan mengajak ratusan ribu Ketua Arisan untuk bergotong-royong mewujudkan kebutuhan keluarganya masing-masing. Ketua Arisan secara organik berkolaborasi untuk mengembangkan kemampuan mereka melalui pertemuan bulanan Gugus Mapan sehingga mereka dapat berbagi cerita sukses serta saling mengevaluasi kegiatan arisan masing-masing.

Hingga saat ini, terdapat 800 Gugus Mapan tersebar di pulau Jawa dan Bali. Melalui Gugus Mapan sebagai support system, mereka berharap mampu mencapai kesuksesan dalam mengelola sejumlah grup arisan mereka sehingga dapat membawa dampak lebih besar bagi lebih banyak keluarga di sekitarnya.

"Produk yang paling banyak dipilih furniture, kemudian elektronik dan panci-pancian (alat rumah tangga-red)," paparnya.(yve)



Kamis, 28 Feb 2019, 21:52:50 WIB Oleh : Nila Jalasutra 177 View
Syarat Pendirian BPR Syariah Harus Ubah RPJMD
Kamis, 28 Feb 2019, 21:52:50 WIB Oleh : Nila Jalasutra 145 View
Dibuka Layanan Konseling Khusus ASN
Kamis, 28 Feb 2019, 21:52:50 WIB Oleh : W Asmani 217 View
Nikmatnya Suasana Masa Lalu Tanpa Listrik

Tuliskan Komentar