atas1

Tingkatkan Layanan Pendidikan, IST Akprind Miliki Gedung Baru

Jumat, 27 Sep 2019 | 00:44:29 WIB, Dilihat 161 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Tingkatkan Layanan Pendidikan, IST Akprind Miliki Gedung Baru Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Tri Mulyono memotong pita tanda diresmikannya gedung IST Akprind yang baru di Jalan Bimasakti, Pengok Gondokusuman, Yogyakarta, Kamis (26/9/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : British Embassy dan UMY Jaring Mahasiswa Untuk Dapatkan Beasiswa


KORANBERNAS.ID -- IST Akprind memiliki gedung baru untuk perkuliahan dan perkantoran di Jalan Bimasakti, Pengok Gondokusuman, Yogyakarta. Gedung lima lantai ini diresmikan, Kamis (26/9/2019).

Rektor IST AKPRIND, Amir Hamzah mengungkapkan, pengembangan gedung perkuliahan dan perkantoran ini meningkatkan pelayanan dan daya tampung mahasiswa.

"Sehingga kontribusi IST AKPRIND dalam bidang pendidikan sains dan teknologi juga lebih meningkat," ujarnya.

Gedung lima lantai didesain untuk ruang kelas mulai dari lantai kedua hingga kelima. Sementara lantai dasar akan digunakan untuk area parkir kendaraan.

Sebanyak 20 ruang kelas dibangun dengan luas sekitar 80 meter persegi. Semua ruangan yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, jaringan internet, komputer serta proyektor.

Kepala LLDikti V Wilayah DIY Prof Dr Didi Achjari mengatakan, tidak hanya membangun kampus secara fisik, perguruan tinggi diharapjan melakukan pengembangan SDM dan kemahasiswaan.

"Tidak hanya fisik, harapannya bisa membawa peningkatan mutu yang dibuktikan melalui akreditasi, prodi bisa meningkat termasuk institusinya," tandasnya.

Sementara Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan Tri Mulyono saat membacakan sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan persemian gedung ini diharapkan bisa menjawab animo masyarakat yang ingin kuliah di kampus tersebut. Sistem pendidikan perguruan tinggi yang baik nantinya akan memunculkan generasi penerus bangsa berkualitas yang mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Mampu merespon perkembangan tuntutan global sekaligus mengadaptasikan sistem pendidikan perguruan tinggi yang mampu mengembangkan SDM dalam rangka memenuhi tuntutan zaman yang sedang berkembang," ungkapnya.(yve)



Jumat, 27 Sep 2019, 00:44:29 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 151 View
British Embassy dan UMY Jaring Mahasiswa Untuk Dapatkan Beasiswa
Jumat, 27 Sep 2019, 00:44:29 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 247 View
Belajar Pola Bisa jadi Jalan ke Korsel
Jumat, 27 Sep 2019, 00:44:29 WIB Oleh : Nila Jalasutra 125 View
Pertanian Organik Ini Makin Diminati

Tuliskan Komentar