atas1

Terselip Pesan Antinarkoba pada Permainan Ular Tangga Ini

Jumat, 28 Jun 2019 | 22:07:29 WIB, Dilihat 613 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Terselip Pesan Antinarkoba pada Permainan Ular Tangga Ini Pengunjung Taman Pintar mencoba permainan ular tangga di stan pameran BNNK Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Dengan Fasilitas Ini Tak Perlu Antre di Bank


KORANBERNAS.ID – Bekerja sama dengan Taman Pintar Yogyakarta, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Yogyakarta menggelar stan pameran di lantai 3 obyek wisata pendidikan tersebut.

Melalui kegiatan yang berlangsung dua hari Kamis dan Jumat (27-28/6/2019) ini BNNK Yogyakarta berusaha menyampaikan informasi tentang rehabilitasi dan bahaya narkotika melalui edugames yang bervariatif.

Di antaranya Dart Antinarkoba dan Ular Tangga. Pada dua jenis permainan tersebut terselip pesan yang memuat beragam hal mengenai P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika).

Sejak dibuka pukul 08:.00 hingga tutup pukul 16:00 masyarakat yang berdatangan dari berbagai daerah tampak antusias mengikuti games yang disediakan.

Kepala Seksi (Kasi) P2M (Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNK Yogyakarta, Susilo Budisantoso SH MH, menyampaikan pengunjung juga dapat menggali informasi mengenai rehabilitasi narkoba.

“Termasuk informasi tentang bagaimana dan di mana saja rehabilitasi narkoba dapat diakses di Yogyakarta,” jelasnya.

Pengunjung berfoto di stan pameran BNNK Yogyakarta. (istimewa)

Melalui kegiatan tersebut BNN Kota Yogyakarta terus mengupayakan agar informasi mengenai P4GN semakin mudah diakses oleh masyarakat.

Minimnya informasi mengenai rehabilitasi menyebabkan rendahnya kesadaran masyarakat untuk mengakses layanan rehabilitasi yang disediakan di Kota Yogyakarta.

“Jumlah klien yang mengakses rehabilitasi selalu kurang dari target yang ditetapkan sejak tiga tahun ke belakang rehabilitasi mulai diadakan di Kota Yogyakarta,” kata dia.

Melalui kegiatan ini diharapkan BNN Kota Yogyakarta dapat lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat dengan mudah memberikan informasi-informasi seputar rehabilitasi dan bahaya narkoba di wilayah kota Yogyakarta.

Dengan begitu masyarakat dapat turut serta berperan aktif dalam kegiatan P4GN. (sol)



Jumat, 28 Jun 2019, 22:07:29 WIB Oleh : Redaktur 825 View
Dengan Fasilitas Ini Tak Perlu Antre di Bank
Jumat, 28 Jun 2019, 22:07:29 WIB Oleh : warjono 646 View
Balaikota Yogyakarta Steril dari Miras dan Narkoba
Kamis, 27 Jun 2019, 22:07:29 WIB Oleh : Sholihul Hadi 438 View
Kuncinya, Uang Berputar di Daerah Sendiri

Tuliskan Komentar