atas1

Puluhan Anak Ini Menjadi Tamu Istimewa di Taman Pintar

Sabtu, 13 Jul 2019 | 19:22:31 WIB, Dilihat 226 Kali - Oleh warjono

SHARE


Puluhan Anak Ini Menjadi Tamu Istimewa di Taman Pintar Puluhan anak disabilitas bersama orangtuanya difasilitasi Alfamidi, beranjangsana ke Taman Pintar , Sabtu (13/7/2019). (Surya Mega/koranbernas.id)

Baca Juga : Pimpin KAI, Aschari Segerakan Program Posko Kecamatan


KORANBERNAS.ID—Puluhan anak disabilitas, tiba-tiba datang berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta. Kedatangan mereka mendapat perlakukan istimewa, baik dari sesama pengunjung maupun petugas di Taman Pintar.

Kru dari Alfamidi selaku panitia, juga memberikan perhatian penuh terhadap kedatangan dan aktivitas anak-anak disabilitas ini.

Widodo selaku Branch Manager Alfamidi Yogyakarta, ikut mendampingi anak-anak disabilitas dan orangtua mereka. Selama di Taman Pintar, mereka berkeliling wahana, termasuk menonton film tiga dimensi. Setelahnya, mereka dipandu melukis gerabah, yang selanjutnya dibawa pulang sebagai souvenir oleh masing-masing anak.

“Kami mengajak 40 anak disabilitas dari SLB Suharjo Putro dari Ngoro-oro, Pathuk Gunungkidul. Mereka kami jemput, kami ajak makan pagi dan selanjutnya kami antar pulang lagi bersama orangtua mereka setelah puas bermain dan jalan-jalan di Taman Pintar,” kata Widodo, Sabtu (13/7/2019).

Anjangsana ke Taman Pintar dipilih, selain karena lokasinya yang terjangkau, juga karena wahana edukasinya yang cukup lengkap dan menarik. Melalui kegiatan ini, selain menghibur diharapkan juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak mengenai berbagai hal terkait teknologi.

Kegiatan ini, kata Widodo, merupakan yang pertama kali digelar sebagai bagian dari program peduli Alfamidi didukung oleh Frisian Flag, untuk mengisi liburan sekolah anak-anak.

Sebelumnya, saat Ramadhan lalu kegiatan sosial serupa dilakukan, diantaranya berupa pemberian paket sembako untuk kaum dhuafa dan yatim piatu.

“Untuk kegiatan seperti ini dilakukan oleh 11 Alfamidi di seluruh Indonesia. Kami ingin berbagi dan ikut memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Widodo.

Manajemen Alfamidi, ke depan akan melanjutkan kegiatan sosial menyesuaikan dengan momentum. Setelah kegiatan bersama naak-anak disabilitas ini, pihaknya berencana melakukan kegiatan sosial berupa renovasi gedung sekolah, membagikan sepatu dan tas sekolah bagi anak jalanan yang tidak putus sekolah, serta renovasi dan donasi untuk taman baca.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk ikut serta memperhatkan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (SM)



Sabtu, 13 Jul 2019, 19:22:31 WIB Oleh : warjono 367 View
Pimpin KAI, Aschari Segerakan Program Posko Kecamatan
Jumat, 12 Jul 2019, 19:22:31 WIB Oleh : Prasetiyo 486 View
Perpustakaan SMAN 1 Purbalingga Maju ke Tingkat Nasional
Jumat, 12 Jul 2019, 19:22:31 WIB Oleh : Nila Jalasutra 311 View
Ini Bukti Koperasi di Sleman Maju

Tuliskan Komentar