atas

Program Dayatif Peroleh Sambutan Positif

Minggu, 24 Mar 2019 | 00:08:26 WIB, Dilihat 303 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Program Dayatif Peroleh Sambutan Positif BNN Kota Yogyakarta mengadakan diskusi dengan stakeholder, Rabu (20/3/2019), di Hotel Grand Rosela Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Jikustik dan Kahitna Hibur Nasabah Bank BPD DIY


KORANBERNAS.ID – Program utama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta yaitu Program Pemberdayaan Alternatif (Dayatif) memperoleh sambutan positif dari sejumlah kalangan.

Setidaknya, ini terlihat tatkala berlangsung diskusi dengan stakeholder, pada Rabu (20/3/2019) silam, di Hotel Grand Rosela Yogyakarta.

Diskusi ini digelar dalam rangka bersinergi untuk mendapatkan solusi kongkret membantu para mantan pecandu maupun warga berusia produktif di wilayah yang dipetakan rawan narkoba.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BNN Kota Yogyakarta  AKBP Khamdani S Sos ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya pada 11-13 Maret 2019.

Yaitu, pembinaan teknis dalam bentuk pelatihan keterampilan peracik dan penyaji kopi (barista) dengan peserta para mantan pecandu dan warga usia produktif di wilayah rentan narkoba.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Yogyakarta, Susilo Budisantoso SH MH, menjelaskan tujuan dari kegiatan mencakup dua hal.

Pertama, merangkul pengusaha bidang perhotelan, restoran dan kafe agar dapat mempekerjakan para peserta pelatihan barista yang notabene para mantan pecandu dan warga usia produktif di wilayah rawan narkoba.

Harapannya kepercayaan dirinya tumbuh, produktif, dan lepas dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Kedua, dinas/instansi terkait dapat melaksanakan pembinaan lanjutan secara lebih komprehensif.

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran Dinas Koperasi dan UKM DIY, Dinas Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, perwakilan Jogja Tourist Training Center (JTTC), para pelaku usaha perhotelan, restoran dan kafe.

Di akhir acara para pelaku usaha selain menyambut positif Program Pemberdayaan Alternatif dari BNN Kota Yogyakarta, juga siap merekrut para peserta pelatihan menjadi karyawan.

Demikian juga Dinas Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta dan provinsi berkomintmen melakukan pembinaan secara lebih komprehensif dan berkelanjutan. (sol)



Sabtu, 23 Mar 2019, 00:08:26 WIB Oleh : Sholihul Hadi 239 View
Jikustik dan Kahitna Hibur Nasabah Bank BPD DIY
Sabtu, 23 Mar 2019, 00:08:26 WIB Oleh : Sholihul Hadi 936 View
Ki Seno Nugroho Bawakan Lakon Kelas Berat
Sabtu, 23 Mar 2019, 00:08:26 WIB Oleh : Nila Jalasutra 194 View
Rehat Sejenak di Desa Wisata Kawidasri

Tuliskan Komentar