atas

Polisi Ini Tiap Hari Bagi-bagi Rejeki

Kamis, 07 Feb 2019 | 20:25:30 WIB, Dilihat 396 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Polisi Ini Tiap Hari Bagi-bagi Rejeki Aiptu Parasono ketika menyerahkan sembako kepada Bero, Kamis (7/2/2019). (istimewa)

Baca Juga : Dolanan Anak Meriahkan Lapangan Juwiring


KORANBERNAS.ID--Aiptu Parsono (55), anggota Polres Kebumen yang bertugas di Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Pejagoan memang polisi dermawan. Bilamana tidak, hampir tiap hari dia memberi sembako kepada orang orang yang membutuhkan. Baginya bersedekah tidak membuat orang menjadi susah.
    
Sikap kedermawanan Prasono terlihat saat dia memulai karir menjadi anggota Polri tahun 1989 hingga saat ini. Seperti yang terjadi pada Kamis (7/2/2019) siang, setelah tugas rutin pagi mengatur lalu lintas di pertigaan Soka, tidak jauh dari Polsek Pejagoan,  ia mendatangi rumah Bero (62) penyandang tuna netra, warga Desa Kewayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

Di rumah sederhana yang dihuni Bero tersebut, Parsono memberikan paket sembako.  Ia sengaja bertamu di rumah warga yang akan diberi bantuan. Dengan demikian bisa merasakan  apa yang dialami penerima derma.

“Nilainya tidak seberapa, semoga bermanfaat untuk pak Bero,“ kata Prasono.

Ia berkeyakinan, penghasilan atau gaji sebagai anggota  Polri dan istrinya guru SD PNS, tidak terganggu dengan berderma. Keluarganya berbahagia dan diberi kemudahan dengan membagi sedikit rezeki kepada orang lain.

Rezeki ia dapatkan dari cara lain, misalnya anak sulungnya bisa merampungkan kuliah dan kini menjadi dosen UIN Walisongo Semarang. Sedangkan anak nomor dua berkuliah di UGM, Yogyakarta. Si bungsunya masih kelas 5 SD.

Parsono yang dikenal rekan kerjanya disiplin, murah senyum dan agamis. Di lingkungan tempat tinggalnya Desa Tanggerang, Kecamatan Sruweng, Kebumen, pria itu juga bisa bermasyarakat baik. Menjadi takmir dan muadzin di masjid di tempat tinggalnya menjadi kebiasannya.

“Semua saya lakukan dengan senang hati,“ ujar Parsono. (yve)



Kamis, 07 Feb 2019, 20:25:30 WIB Oleh : Masal Gurusinga 261 View
Dolanan Anak Meriahkan Lapangan Juwiring
Kamis, 07 Feb 2019, 20:25:30 WIB Oleh : Nila Jalasutra 209 View
Bank Diminta Biayai Sebanyak Mungkin UKM
Kamis, 07 Feb 2019, 20:25:30 WIB Oleh : Nila Jalasutra 161 View
Pengusaha Mebel Incar Pasar Lokal

Tuliskan Komentar