Pemanfaatan Gas Bumi Perlu Pemerataan
Yvesta Putu Sastrosoendjojo

Pemanfaatan Gas Bumi Perlu Pemerataan

KORANBERNAS.ID -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), subholding gas bumi di Indonesia, mempertegas pemanfaatan gas bumi yang semakin merata di berbagai wilayah di Indonesia. Perluasan penyebaran gas bumi sebagai energi pilihan yang baik bagi masyarakat pun telah sampai ke Yogyakarta, salah satunya melalui talkshow dalam rangkaian MocoSik Book & Music Festival 2019, Jumat (23/8/2019).

Sebagai gambaran, PGN mendukung penuh MocoSik sebagai even yang mendorong minat baca masyarakat sekaligus meningkatkan industri kreatif di Indonesia. Dukungan PGN terhadap festival MocoSik, merupakan langkah nyata perusahaan dalam menyebarkan energi baik untuk mendorong minat baca masyarakat serta mendukung industri kreatif di Tanah Air.


Baca Lainnya :

Group Head of Strategic stakeholder Management PGN Santiaji Gunawan mengatakan, gas bumi milik PGN telah dapat dirasakan oleh masyarakat Yogyakarta saat ini melalui produk yang bernama GasLink. Salah satu bentuk nyata pemanfaatan gas bumi adalah kerja sama dengan berbagai hotel yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta para pengusaha bakpia di Yogyakarta.

“Kami senang pada akhirnya kami dapat menyebarluaskan manfaat gas bumi di berbagai wilayah di Indonesia, terutama dalam hal ini di Yogyakarta. Kami berharap dengan kerja sama ini gas bumi yang terbukti aman, efisien, dan ramah lingkungan dapat memberikan nilai tambah bagi para pengusaha hotel, restoran, maupun usaha kecil seperti usaha bakpia,” kata Santiaji.


Baca Lainnya :

Menurut Santiaji, sebelumnya PGN telah bekerja sama dengan PHRI dalam pemanfaatan gas bumi dan penyediaan Information and Communication Technology (ICT) yang ditandai dengan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Untuk itu, perusahaan pun akan berkoordinasi dengan pihak PHRI di Yogyakarta untuk melakukan melakukan penyebaran gas bumi di sejumlah hotel dan restoran di daerah tersebut yang tergabung dalam PHRI.


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini