atas

Organisasi Bantuan Hukum Dilarang Pungut Biaya

Rabu, 01 Mei 2019 | 16:24:33 WIB, Dilihat 337 Kali - Oleh W Asmani

SHARE


Organisasi Bantuan Hukum Dilarang Pungut Biaya Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DIY, Krismono. (istimewa)

Baca Juga : Saat Badut Bertingkah Iringi Wisuda Santri


KORANBERNAS.ID – Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DIY, Krismono, mengimbau seluruh Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dan Paralegal mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DIY.

Imbauan ini disampaikan pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas bagi OBH, Selasa (30/4/2019). “Saat ini Kanwil Kemenkumham DIY berproses membangun ZI menuju WBK. Kami harap dukungan dari seluruh OBH dan Paralegal yang hadir dalam kesempatan ini demi tercapainya tujuan tersebut,” ujar Krismono.

Bentuk dukungan OBH dan Paralegal mewujudkan WBK Kanwil Kemenkumham DIY dengan memberikan pelayanan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat.

“OBH dan Paralegal tidak diperkenankan memungut biaya kepada masyarakat,” jelas Krismono pada acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham DIY tersebut.

Melalui bimtek diharapkan profesionalitas, kapasitas dan integritas OBH serta Paralegal yang bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham DIY semakin meningkat.

“Kanwil Kemenkumham DIY telah berbenah diri meningkatkan fasilitas maupun kualitas pelayanan. Salah satunya adalah pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat. Kanwil Kemenkumham DIY juga bekerja sama dengan stakeholder seperti Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan Kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambah Krismono.

Bimtek ini diharapkan berdampak positif terhadap pelayanan hukum masyarakat miskin yang termarjinalkan secara gratis. Dengan demikian proses pembangunan WBK di Kanwil Kemenkumham DIY terbantu dengan adanya kerja sama OBH serta Paralegal dalam bidang pelayanan hukum kepada masyarakat. (sol)



Rabu, 01 Mei 2019, 16:24:33 WIB Oleh : Sholihul Hadi 447 View
Saat Badut Bertingkah Iringi Wisuda Santri
Selasa, 30 Apr 2019, 16:24:33 WIB Oleh : Nanang WH 334 View
Kasus DBD di Kebumen Melonjak, Tiga Meninggal
Selasa, 30 Apr 2019, 16:24:33 WIB Oleh : Endri Yarsana 214 View
Temanggung Gelar Pemilihan Duta Genre

Tuliskan Komentar