Nilai Iptek Jangan Sampai Luntur
Yvesta Putu Sastrosoendjojo

Nilai Iptek Jangan Sampai Luntur

KORANBERNAS.ID -- Ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) harus diwujudkan dalam tindakan sosial. Sehingga nilai-nilai yang terkandung didalamnya tidak akan luntur.

"Iptek adalah kekuatan intelektual manusia yang memiliki nilai-nilai luhur dan senantiasa berkembang sesuai dengan kemajuan zamannya. Kekuatan ini akan menjadi bernilai tinggi manakala digunakan untuk kepentingan kemanusiaan dan kemaslahatan sosial," ungkap Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM selaku Ketua Pembina Yasau dalam sambutan tertulisnya pada wisuda 219 lulusan Diploma (D3) dan Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) di Gedung Sabang Merauke Komplek Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (19/12/2018).


Baca Lainnya :

Karena itu diharapkan para lulusan perguruan tinggi(PT) saat memasuki dunia kerja melakukan penyesuaian diri. Mereka harus mampu membaca situasi lingkungan dan mempelajari masalah yang akan dihadapi. Dengan demikian bisa membuktikan diri dalam menjawab tantangan.

"Ada satu prinsip yang penting yaitu keberhasilan yang dimiliki harus membawa kebaikan pada orang lain dan membawa manfaat bagi masyarakat," tandasnya.


Baca Lainnya :


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini