atas1

Menabung Kini Tak Harus Antri

Jumat, 05 Jul 2019 | 23:55:15 WIB, Dilihat 598 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Menabung Kini Tak Harus Antri Rangkaian peluncuran aplikasi Sobatku di Plaza Ambarrukmo, Jumat (5/7/2019). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Jogja Istimewa Bergema di Prambanan Jazz 2019


KORANBERNAS.ID -- Perkembangan start up yang pesat saat ini memudahkan kita untuk bertransaksi secara online dimana saja dalam waktu cepat dan mudah. Tak perlu lagi antri di bank hanya untuk menabung atau sekedar mengambil uang.

Salah satunya dengan hadirnya Sobatku. Aplikasi online yang muncul sejak 2017 ini bisa jadi salah satu pilihan.

Hadirnya tabungan online di tengah-tengah kemajuan zaman ini memberikan keuntungan dan kemudahan untuk menabung dan berinvestasi. Bayangkan, membuat akses rekening bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. 

"Akses perbankan hadir dalam genggaman tanpa ribet," papar KSP Sahabat Mitra Sejati (KSP SMS) , Oktavia Laksmi Wardani disela persiapan peluncuran Sobatku di Plaza Ambarrukmo, Jumat (5/7/2019). 

Menurut Laksmi,  Simpanan Online Sahabatku ini merupakan tabungan online berbasis aplikasi produk dari KSP Sahabat Mitra Sejati, yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta

Start up ini siap bersaing dengan  financial technology (fintech) lain.

Sobatku menjadi salah satu produk yang dibuat untuk menjawab perkembangan fintech. Dengan menonjolkan fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis. 

"Menabung bukan hanya sekedar menyimpan uang, tapi juga membuatkan investasi di masa depan, menariknya menabung di sobatku tanpa biaya admin ataupun minimum saldo," jelasnya.

Selain itu, Sobatku juga mengedepankan berbagai fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar, tiket Kereta Api dan BPJS.

Selain itu terdapat fitur Sobat Peduli bagi pengguna Android. Fitur ini memudahkan  menyalurkan zakat, infaq dan donasi bagi yang membutuhkan. 

Dalam waktu dekat akan menambahkan fitur pembayaran asuransi dan pembukaan deposito secara online. Begitu pula Sobatku Premium yang merupakan tabungan khusus bagi pengguna yang ingin menabung dengan saldo lebih besar.

"Sobatku Premium menjawab keinginan masyarakat yang ingin menabung lebih mudah, dengan limit saldo yang lebih besar, lebih mudah, aman dan nyaman," jelasnya.

Sementara Danie Puspitaningrum, Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati DIY-Solo, mengungkapkan dalam waktu dekat Sobatku juga akan memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan menghadirkan fitur pembayaran asuransi dan pembukaan rekening Deposito secara online. 

"Salah satu keunggulan menggunakan aplikasi ini adalah user dapat mengikuti program Undian dengan total hadiah milyaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian triwulanan Grand Prize dengan hadiah utama 100 jt+ 4 paket hadiah UMRAH untuk 4 pemenang. Selain itu, nominal hadiah yang bisa dimenangkan adalah ratusan hadiah berupa uang tunai sebesar 10jt, 5jt, 1jt, 500rb dan 100rb, yang diundi setiap bulan," ungkapnya.

Surya Ananta, General Manager Plaza Ambarrukmo menyambut baik munculnya Sobatku. Aplikasi tersebut bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk memiliki tabungan online.

"Banyak manfaat bisa diperoleh dalam penggunaan aplikasi ini," imbuhnya.(yve)

 



Jumat, 05 Jul 2019, 23:55:15 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 414 View
Jogja Istimewa Bergema di Prambanan Jazz 2019
Jumat, 05 Jul 2019, 23:55:15 WIB Oleh : Nila Jalasutra 311 View
Sleman Targetkan Ribuan Kantong Darah
Jumat, 05 Jul 2019, 23:55:15 WIB Oleh : W Asmani 912 View
Bupati Purworejo Rotasi 28 Pejabat

Tuliskan Komentar