atas1

Kota Yogyakarta Butuh Perhatian Serius

Kamis, 14 Feb 2019 | 13:13:18 WIB, Dilihat 961 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Kota Yogyakarta Butuh Perhatian Serius Jajaran BNN Kota Yogyakarta foto bersama usai audiensi dengan Dispora Kota Yogyakarta. (istimewa)

Baca Juga : Pelaku Perampasan HP Tak Berkutik Saat Diringkus Warga


KORANBERNAS.ID – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) khususnya wilayah Kota Yogyakarta saat ini berada pada kondisi membutuhkan perhatian serius.

Inilah salah satu poin penting saat digelar audiensi antara Kepala BNN Kota Yogyakarta AKBP Khamdani S Sos dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Yogyakarta dan jajarannya, Rabu (13/2/2019), di Ruang Pertemuan Dispora Kota Yogyakarta.

Pada audiensi kali ini AKBP Khamdani S Sos didampingi Kasi Pemberantasan Kompol Sahrur, Kasi Rehabilitasi Ari S S Farm Apt, Kasubbag Umum Suwarjono SE serta Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Kota Yogyakarta Lukluk Sihjati SIP.

Sedangkan poin penting lainnya adalah terdapat kebutuhan mendesak yaitu komitmen bersama menciptakan Jogja Istimewa Resik Narkoba.

Pada pertemuan itu dibahas pula Sosialisasi Penerapan Inpres No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019, serta pemaparan program kerja BNN Kota Yogyakarta yang dapat disinergikan dengan program kerja Dispora Kota Yogyakarta.

Kepala Dispora Kota Yogyakarta memberikan gambaran mengenai beberapa kegiatan P4GN yang akan dilakukan Dispora Kota Yogyakarta.

Audiensi BNN Kota Yogyakarta dengan Dispora Kota Yogyakarta. (istimewa)

Dari paparan yang disampaikan tergambar peluang besar untuk dapat bersinergi bersama BNN Kota Yogyakarta terutama dalam kegiatan kepemudaan dan antinarkoba.

Beberapa contoh kegiatan yang dapat bersinergi antara lain  pengoptimalan organisasi kepemudaaan yang bernaung di bawah Dispora Kota Yogyakarta.

Kemudian, pengoptimalan program pemuda wilayah yang tersebar di 14 kecamatan di Kota Yogyakarta, senam massal setiap minggu pagi di sembilan titik, kampanye pemuda anti-napza dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, kampanye antinarkoba pemuda kota dan Kabupaten Sleman.

Kasi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Yogyakarta, Susilo Budisantoso SH MH, menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan ke depan tercipta harmonisasi dan sinergitas dalam kegiatan P4GN antara BNN dan Dispora Kota Yogyakarta. (sol)



Rabu, 13 Feb 2019, 13:13:18 WIB Oleh : Nanang WH 723 View
Pelaku Perampasan HP Tak Berkutik Saat Diringkus Warga
Rabu, 13 Feb 2019, 13:13:18 WIB Oleh : Nila Jalasutra 396 View
PDAM Tirta Sembada Bantu Wujudkan Sekolah Ramah Anak
Rabu, 13 Feb 2019, 13:13:18 WIB Oleh : Sholihul Hadi 475 View
Tidak Semua Informasi Bisa Diakses Publik

Tuliskan Komentar