atas1

Kejadian Aneh Saat Tarawih di Masjidil Haram
Lutut Sakit, Dokter Ini Tiba-tiba Dapat Sajadah dari “Malaikat”

Selasa, 14 Mei 2019 | 21:46:19 WIB, Dilihat 85407 Kali - Oleh Arie Giyarto

SHARE


Kejadian Aneh Saat Tarawih di Masjidil Haram Dari Masjid Abubakar lantai empat Hotel Hilton, jamaah terlihat berjubel di pelataran Masjidil Haram. (istimewa)

Baca Juga : Dulu Legenda, Kini Penyuluh KB Harus Siap Mental


KORANBERNAS.ID -- Meski iman dan Islamnya sudah mendarah daging, tetapi Drg Ircham Machfoedz terpana juga ketika di Mekkah mengalami kejadian luar biasa aneh yang sulit dicerna oleh akal.

Dia tarawih selalu di lantai atas. Menjelang Maghrib pintu lantai bawah sudah ditutup karena penuh. Meskipun di lantai atas juga berjubel.

Aktivis organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sejak kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi UGM (Universitas Gadjah Mada) sekaligus pendiri kelompok bimbingan ibadah haji itu mengaku tidak pernah membawa sajadah saat tarawih ke Masjidil Haram.

Pada rakaat ke lima, lututnya terasa sakit untuk sujud. Akhirnya dia salat sambil duduk. Pada rakaat ke sepuluh dia istirahat agak lama sambil membatin: Seandainya ada sajadah atau karpet empuk, tentu lutut tidak sakit.

Sambil memegang lutut dia  berkhayal.

"Tiba-tiba ada banyak wanita berpakaian serba hitam dan bercadar melintas di depan shaf saya," tuturnya kepada koranbernas.id, Selasa (14/5/2019), melalui sambungan telepon seluler dari Mekkah al Mukarromah.

Dia merasa risih dan membatin: Lho kok begini. Dia tetap meraba lutut, secara sugestif untuk mengurangi rasa sakit.

Tiba-tiba salah seorang wanita itu melemparkan sajadah tebal ke pangkuannya.

Ircham  terkejut dan  menanyakan kepada jamaah asal Pakistan yang ada di dekatnya dengan bahasa Tarzan.  Dijawab sajadah itu untuk dia.

"Subhanallah, pasti itu malaikat yang tahu batin saya," ungkapnya penuh syukur. Akhirnya dia pun bisa melanjutkan salat tarawihnya dengan lebih nyaman.

Drg Ircham Machfoedz membawa sajadah yang diyakini pemberian "Malaikat". (istimewa)

Hotel Hilton

Hari Senin dia membawa rombongan jamaah umrah melaksanakan ibadah salat di Masjid Abubakar yang berada di lantai empat Hotel Hilton.

Hotel tersebut berada di pinggir pelataran Masjidil Haram. Langsung makmum tarawih di masjid terbesar di dunia itu. Dari Masjid Abubakar jamaah bisa menyaksikan suasana pelataran Masjidil Haram serta menyaksikan kesibukan jamaah tawaf dan aktivitas lainnya.

Sementara di luar masjid, hampir sepanjang satu kilometer, di jalanan juga terdapat jamaah yang makmum salat Tarawih. Subhanallah(sol)



Selasa, 14 Mei 2019, 21:46:19 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1688 View
Dulu Legenda, Kini Penyuluh KB Harus Siap Mental
Senin, 13 Mei 2019, 21:46:19 WIB Oleh : Masal Gurusinga 716 View
Tak Perlu Operasi Pasar, Harga Bawang Putih Turun
Senin, 13 Mei 2019, 21:46:19 WIB Oleh : Sari Wijaya 798 View
Bawaslu Bantul Usut Suara Caleg yang Raib

Tuliskan Komentar