atas1

Kampus Ini Berbagi dengan Anak Yatim

Rabu, 15 Mei 2019 | 14:08:52 WIB, Dilihat 473 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Kampus Ini Berbagi dengan Anak Yatim Buka bersama dan pemberian santunan anak yatim di Masjid Hikmah Tawakal kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Selasa (14/05/2019). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Ingin Desa Wisata Maju? Kadernya Harus Melek


KORANBERNAS.ID--Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI)  menggelar kegiatan  buka bersama (bukber)  dan satunan anak yatim  di masjid Hikmah Tawakal,  Kampus UMBY Jalan Wates Km 10 Yogyakarta, Selasa (14/5/2019) sore.

Acara  diikuti oleh rektor Dr. Hj. Alimatus Sahrah, M.Si., M.M., wakil rektor, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, maupun masyarakat sekitar  dan  anak yatim piatu dari panti asuhan Bina Siwi. Acara dimeriahkan oleh penampilan hadrah dari panti asuhan Difabel Pajangan Bantul.
        
“Kami mengapresiasi acara ini dan memiliki  tujuan untuk mempererat tali persaudaraan terhadap sesama. Selai itu untuk memupuk saling peduli dan saling membantu sesama makhluk Tuhan. Seperti tema yang diusung oleh panitia ramadan kampus UMBY, yakni ‘Merajut Ukhuwah Dalam Bingkai Ramadhan’,” kata Rektor.
    
Kegiatan bukber juga sebagai wadah silaturahim antar pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar.

Humas UMBY  Widarta MM mengatakan pada kesempatan ramadan 1440 H, bukber  diisi pula dengan ceramah dari Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D. Dimana  Anton menghimbau agar setiap insan senantiasa bersyukur atas segala pemberian Tuhan Maha Kuasa.

“Coba lihat adik-adik dari Panti Asuhan Difabel Pajangan Bantul, tentunya makin meningkat rasa bersyukur kita. Tak lupa juga harus saling berbagi dengan sesama, karena dari harta yang kita miliki, sebagian ada yang menjadi hak orang lain yang membutuhkan” ujar Anton.

“Kita  juga serahkan santunan bagi anak yatim,”imbuh Widarta. (yve)



Rabu, 15 Mei 2019, 14:08:52 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 423 View
Ingin Desa Wisata Maju? Kadernya Harus Melek
Rabu, 15 Mei 2019, 14:08:52 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 473 View
Ambulans Premium Setengah Miliar Ini Siap Layani Anda
Rabu, 15 Mei 2019, 14:08:52 WIB Oleh : Redaktur 631 View
Ini Dia Tujuh Prioritas Pembangunan Sleman di 2019

Tuliskan Komentar