atas1

Ini Cara Ciptakan Alumni Berkualitas

Rabu, 06 Feb 2019 | 01:28:38 WIB, Dilihat 602 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Ini Cara Ciptakan Alumni Berkualitas Penandatanganan kerjasama dilakukan Ir. Fahmi Rosadi, Direktur Utama PT Primanusa Gemilang dengan R Hermawan, SP., MP, Dosen Program Studi Agribisnis Hortikultura Biofarmaka Polbangtan Yo-Ma, kemarin. (istimewa)

Baca Juga : Ini Strategi Komunikasi Satkaara Bersaing Bisnis


KORANBERNAS.ID --Dalam rangka menciptakan alumni profesional dan berdaya saing di bidang pertanian, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yo-Ma) melakukan kerjasama dengan PT Primanusa Gemilang di Kantor PT. Primanusa Gemilang, Perumnas Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, kemarin. Penandatanganan kerjasama dilakukan Ir. Fahmi Rosadi, Direktur Utama PT Primanusa Gemilang dengan R Hermawan, SP., MP, Dosen Program Studi Agribisnis Hortikultura Biofarmaka Polbangtan Yo-Ma.

Kerjasama yang disepakati antara lain PT. Primanusa Gemilang bersedia menjadi tempat magang dan PKL mahasiswa Polbangtan Yo-Ma. Selain itu, narasumber dari PT. Primanusa Gemilang akan diundang sebagai dosen tamu dan sebagai dosen industri pada kegiatan pembelajaran model Teaching Factory (TEFA).

Dalam kunjungan tersebut, Hermawan didampingi oleh Kepala Unit Teaching Factory (TEFA) Polbangtan Yogyakarta Magelang, Kodrad Winarno, S.TP., M.AgriCom

"PT Primanusa Gemilang juga akan membimbing mahasiswa Polbangtan Yogyakarta Magelang untuk menjadi wirausahawan di bidang pertanian," ujar Hermawan.

PT Primanusa Gemilang merupakan salah satu perusahaan di bidang agroindustri pertanian yang dapat mendampingi dan membimbing mahasiswa Polbangtan Yo-Ma untuk bisa menjadi wirausahawan yang mandiri karena para mahasiswa selama magang di PT Primanusa Gemilang. Mereka akan terjun langsung untuk melakukan kegiatan pertanian dan mengembangkan produk-produk olahan yang ada di PT Primanusa Gemilang untuk menjadi produk yang dapat dipasarkan.

Sementara Fahmi mengatakan perusahaan ini siap untuk menjadi tempat magang dan PKL para mahasiswa Polbangtan Yoma yang selama ini sudah berjalan. Selain itu PT Prima Nusa Gemilang akan membimbing para mahasiswa untuk menjadi wirausahawan yang mandiri.

Kodrat menambahkan, Polbangtan Yo-Ma saat ini sedang mengembangkan jejaring kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri untuk mengembangkan Unit TEFA.

"Kerjasama seperti ini akan kita perbanyak dalam rangka untuk membangun industri di kampus guna mendukung proses belajar mengajar mahasiswa di masing-masing program studi. Kami berharap bahwa kerjasama seperti ini dapat menambah wawasan dan ketrampilan bagi mahasiswa, dosen dan civitas akademik terkait. Oleh karena itu, Polbangtan Yogyakarta Magelang akan terus mengembangkan kerjasama seperti ini dengan pihak terkait lainnya," imbuhnya.(*/yve)



Rabu, 06 Feb 2019, 01:28:38 WIB Oleh : Sari Wijaya 678 View
Ini Strategi Komunikasi Satkaara Bersaing Bisnis
Selasa, 05 Feb 2019, 01:28:38 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 813 View
Gara-gara Lotis, Michelle Ziudith Jadi Wanita Jawa
Selasa, 05 Feb 2019, 01:28:38 WIB Oleh : Nila Jalasutra 493 View
MUI Mendapat Pesan Khusus dari Bupati

Tuliskan Komentar