hujan-lebat-dan-angin-kencang-merusak-belasan-rumahSuasana Desa Watulawang dan Pengaringan, setelah terjadi angin ribut dan hujan lebat, listrik PLN dimatikan, sehingga gelap menyelimuti desa di pegunungan itu. (Humas Polres Kebumen)


nanang

Hujan Lebat dan Angin Kencang Merusak Belasan Rumah

KORANBERNAS.ID --  Belasan rumah milik warga Desa Pengaringan dan Desa Watulawang, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, rusak setelah diterjang angin kencang disertai hujan lebat, Sabtu (7/12/2019) sore. Kerusakan sebagian besar terjadi di bagian atap.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Pejagoan AKP R. Widiyanta, Minggu (8/12/2019), menjelaskan peristiwa yang dialami warga setempat saat wilayah itu diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Peristiwa ini berlangsung begitu cepat. Hujan lebat disertai angin kencang menyapu rumah-rumah penduduk di 2 desa di pegunungan hingga menyebabkan belasan rumah penduduk setempat rusak.


Baca Lainnya :

Pantauan yang dilakukan anggota Polsek Pejagoan, setidaknya 11 rumah yang mengalami kerusakan, salah satunya rusak berat. Polsek Pejagoan melakukan pendataan, seterusnya dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen.

Hujan deras dan angin kencang juga menumbangkan puluhan pohon. Saat kejadian, aliran listrik PLN di Kecamatan Pejagoan dipadamkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Baca Lainnya :

Hari Minggu (8/12/2019) dilaksanakan kerja bakti oleh warga bersama perangkat desa, anggota Koramil Pejagoan dan Polsek Pejagoan, membersihkan pohon dan puing rumah yang masih berserakan. (eru)


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini