atas

Hal Ini yang Membuat Investor Asing Minati Kebumen

Jumat, 15 Mar 2019 | 12:50:30 WIB, Dilihat 317 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Hal Ini yang Membuat Investor Asing Minati Kebumen Pertemuan rombongan Pemkab Kebumen dengan calon investor asing di Jakarta Rabu (13/3/2019) malam. (istimewa)

Baca Juga : Diplomasi Indonesia di Benua Amerika Masih Potensial


KORANBERNAS.ID -- Kabupaten  Kebumen menerima  manfaat dari penyelenggaraan Bimbingan Tehnis Protokol Komunikasi OSS (online single submission) Rabu (13/3/2019) di Jakarta. Di sela acara yang diselenggarakan Kementerian  Koordinator Bidang Perekonomian, perwakilan perusahaan asing dari Amerika Serikat (AS) berminat menanamkan modal di Kabupaten Kebumen.

“Perwakilan  calon investor sudah bertemu kami di  Jakarta Rabu (13/3/2-39) malam,“ kata Bupati Kebumen KH Yazid Mahfud, seperti dikutip Kepala Bagian Humas Pemkab Kebumen Budi  Suwanto kepada wartawan, Kamis (14/3/2019)  malam.  

Bupati Kebumen didampingi Sekretaris  Daerah Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Bappeda Kebumen  Puji Rahayu, Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu, Slamet Mustolkah. Dalam pertemuan pertama kalinya, perwakilan Stern Resources  (SR Group) New York telah menyampaikan minat menanamkan modal di Kebumen. Minat itu muncul setelah Pemkab Kebumen memaparkan  potensi sumber daya alam dan manusia.

Dalam kegiatan itu, Pemkab Kebumen memaparkan sejumlah potensi ekonomi yang bisa dikembangkan  investor dalam negeri dan asing. Diantaranya peternakan rakyat sapi peranakan ongole, gula semut, dibangunya kawasan industri serta  Geopark Karangsambung Karangbolong. Dari paparan itu,  ternyata perwakilan SR Group berminat.

“Setelah ini, perwakilan SR Group akan berkunjung ke Kebumen,“  kata Yazid Mahfudz.

Jika komitmen  penanaman modal  itu terwujud, di Kebumen untuk pertama kalinya ada PMA (Penanaman Modal Asing). Tumbuhnya investasi yang mengelola sumber daya alam dan manusia di Kebumen, dIharapkan bisa menumbuhkan kesejahteraan  masysrakat. Lapangan kerja untuk penduduk Kebumen  tumbuh, salah  satu harapan  adanya investasi. (yve)



Jumat, 15 Mar 2019, 12:50:30 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 133 View
Diplomasi Indonesia di Benua Amerika Masih Potensial
Jumat, 15 Mar 2019, 12:50:30 WIB Oleh : Nila Jalasutra 95 View
Ini Dia Akses Jalan Baru ke Breksi
Jumat, 15 Mar 2019, 12:50:30 WIB Oleh : Nanang WH 134 View
Apes, Penjambret Ini Langsung Diringkus

Tuliskan Komentar