DIY Berlakukan New Normal, Layanan Online Jadi Pilihan Alternatif
Yvesta Putu Sastrosoendjojo

DIY Berlakukan New Normal, Layanan Online Jadi Pilihan Alternatif

KORANBERNAS.ID, JOGJA -- Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak bagi banyak sektor dan menjadi perhatian semua pihak. Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah dan menjauhi keramaian, namun masih ada yang harus terus berjuang di luar rumah untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk para tenaga medis sebagai garda terdepan.

Oleh karena itu, Grab telah melakukan berbagai inisiatif demi membantu pemerintah menekan laju penyebaran wabah COVID-19 termasuk persiapan untuk skema New Normal, yaitu dengan adanya GrabBike Protect dan Pasukan Siaga COVID-19. Selain itu, Grab juga turut melakukan upaya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa keluar rumah dengan layanan GrabExpress, GrabMart, dan GrabAssistant.


Baca Lainnya :

“Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah program pemerintah DIY, Grab siap membantu dengan berbagai inisiatif yang kami jalankan demi menekan penyebaran virus saat ini. Dimulai dari inisiatif memberikan proteksi lebih pada armada GrabBike untuk memastikan kebersihan dan keselamatan berkendara, hingga menyediakan layanan untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus keluar rumah. Kami harap dukungan yang kami berikan bisa terus memberikan kemudahan dan kenyaman bagi masyarakat di tengah pandemi ini,” jelas Nurwahid, Government Relations Yogyakarta, Grab Indonesia, Rabu (3/6/2020).

Menurut Nurwahid, sebagai garda terdepan melayani masyarakat, mitra pengemudi Grab diharapkan untuk bisa selalu menaati protokol pencegahan COVID-19 disetiap orderan. Rajin mencuci jaket,mencuci tangan, menjaga box pengantaran makanan serta menjemur uang yang diterima. Sebab saat ini masyarakat sangat mengedepankan layanan online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Baca Lainnya :

Selain meluncurkan GrabBike Protect, Grab Yogyakarta juga menghadirkan Pasukan Pejuang COVID-19 yang berperan untuk membantu para tenaga medis melalui layanan pengantaran GrabExpress dan GrabFood dari dan ke Rumah Sakit rujukan COVID-19, memberikan kode promo khusus layanan GrabBike khusus untuk tenaga medis.


TAGS: covid19 virus corona 

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini