atas

Bupati Resmikan Pesantren Anak Yatim Bantuan dari Qatar

Kamis, 14 Mar 2019 | 17:01:17 WIB, Dilihat 166 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Bupati Resmikan Pesantren Anak Yatim Bantuan dari Qatar H Sri Purnomo meresmikan Pondok Pesantren Anak Yatim (Darul A’itam Muna Falih Al Hajri) di Triharjo, Kamis (14/3/2019).(istimewa)

Baca Juga : Pemkab Pastikan Tak Ada Korban Bencana yang Terlantar


KORANBERNAS.ID-- Bupati Sleman H Sri Purnomo meresmikan Pondok Pesantren Anak Yatim (Darul A’itam Muna Falih Al Hajri). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita di Halaman Pondok Pesantren Darl A’Itam Muna Falih, Triharjo, Kabupaten Sleman, Kamis (14/3/2019).

Panitia pelaksana peresmian Pondok Pesantren, Wagiman menuturkan bahwa Pondok Pesantren dibangun sejak bulan Agustus tahun 2017 dan dapat diresmikan tahun 2019.

“Pondok ini merupakan bantuan dari salah satu organisasi amal terbesar di Timur Tengah yaitu Asosiasi Amal Sheikh Eid Bin Mohammad Al Thani yang kemudian disalurkan melalui yayasan Ash Shilah Indonesia,” tuturnya.

Wagiman juga menjeaskan bahwa pondok pesantren yang diresmikan tersebut terdiri dari 4 ruang belajar dan beberapa ruangan yang akan menjadi asrama bagi santri.

Dia menyebut, saat ini pondok pesantren Darul A’Itam Muna Falih diperuntukkan bagi anak yatim.

“Saat ini memang pondok pesantren diperuntukkan bagi anak yatim. Tetapi tidak menutup kemungkinan dalam perkembangannya akan dibuka untuk umum,” jelasnya.

Dalam peresmian tersebut tampak hadir beberapa perwakilan Asosiasi Amal Sheikh Eid Bin Mohammad Al Thani (Qatar).

Sri Purnomo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Asosiasi Amal dari Qatar tersebut yang telah menyalurkan bantuannya di Wilayah Kabupaten Sleman.

Bupati mengatakan bahwa dengan adanya bantuan amal yang disalurkan di Wilayah Kabupaten Sleman dapat berkontribusi dengan memberika bimbingan pendidikan bagi anak yatim di Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Purnomo beserta rombongan perwakilan Asosiasi Amal Sheikh Eid Bin Mohammad Al Thani meninjau langsung beberapa ruang kelas dan asrama Pondok Pesantren Darul A’Itam Muna Falih. (SM)



Kamis, 14 Mar 2019, 17:01:17 WIB Oleh : Nila Jalasutra 80 View
Pemkab Pastikan Tak Ada Korban Bencana yang Terlantar
Kamis, 14 Mar 2019, 17:01:17 WIB Oleh : Surya Mega 140 View
Tak Cukup IP Tinggi, Mahasiswa Harus Punya Visi yang Kuat
Kamis, 14 Mar 2019, 17:01:17 WIB Oleh : Masal Gurusinga 276 View
Penghitungan Suara Sempat Berhenti karena Konvoi

Tuliskan Komentar