BNN Kota Yogyakarta Latih Mantan Pecandu Jadi Peracik Kopi
Sholihul Hadi

BNN Kota Yogyakarta Latih Mantan Pecandu Jadi Peracik Kopi

KORANBERNAS.ID –  Sejumlah 15 orang mantan pecandu, mantan pengedar serta masyarakat rentan penyalahgunaan narkoba, dilatih menjadi peracik kopi atau barista.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Yogyakarta itu berlangsung tiga hari mulai Senin hingga Rabu (11-13/3/2019) di Hotel Grand Rosela Prawirotaman Yogyakarta.


Baca Lainnya :

Mewakili Kepala BNN Kota Yogyakarta AKBP Khamdani S Sos,  Kepala Seksi (Kasi) Kasi Pencegahan & Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Yogyakarta, Susilo Budisantoso SH MH, menyampaikan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Rangka Peningkatan Kapasitas bagi Masyarakat Kawasan Rawan Narkoba pada Wilayah Rawan itu memperoleh respons positif.

Kenapa dipilih peracik kopi? “Pilihan ini berdasarkan hasil musyawarah pada 19 Februari. Semula ada tiga pilihan, dua di antaranya beternak lele dan pelatihan Bahasa Inggris. Kemudian diputuskan pelatihan barista,” ujarnya kepada koranbernas.id.


Baca Lainnya :

Selain itu, pilihan tersebut juga didasarkan pertimbangan mengingat Kampung Turis kawasan Prawirotawan dan sekitarnya banyak terdapat turis asing yang menginap.



BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini