Berkat Renang, Valeria Harumkan Kampus
Yvesta Putu Sastrosoendjojo

Berkat Renang, Valeria Harumkan Kampus

KORANBERNAS.ID -- Valeria Paulini Yuwono, mahasiswi angkatan 2018 Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhasil mengharumkan nama kampus. Atlit renanh itu membawa pulang sembilan medali emas dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi 2019 diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Krida, Komplek Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, 2-3 Februari 2019 lalu.

Pada kompetisi renang tingkat nasional tersebut UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhak mendapatkan tropi dan dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi terbaik karena berhasil membawa pulang sembilan medali emas. UPNVY meninggalkan perguruan tinggi lainnya yaitu UGM, UNY dan lainnya.


Baca Lainnya :

Paulini di kampus setempat, Rabu (6/2/2019) mengaku gembira dan terharu bangga atas prestasi yang diraihnya. Padahal awalnya dia kurang yakin bisa menyapu bersih medali karena bentrok dengan jadwal kuliah sehingga harus mengurangi jadwal latihan

“Saya senang sekali semua nomor bisa mendapatkan juara," ungkapnya.


Baca Lainnya :

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 15 Mei 2000 ini mengawali perlombaan pada hari Sabtu (2/2) dengan terjun di nomor 100 m gaya kupu-kupu, 50 m gaya dada, 100 m gaya bebas dan 50 m gaya punggung. Pada hari pertama ini ia berhasil mendapatkan 4 medali emas. Sedangkan pada hari kedua mahasiswi semester dua tersebut kembali meraih 5 medali emas masing – masing dari nomor 100 m gaya punggung, 50 m gaya kupu-kupu, 200 m gaya ganti, 100 m gaya dada, dan 50 m gaya bebas.


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini