berharap-tidak-ada-lagi-anak-putus-sekolah-di-sleman


bid-jalasutra

Berharap Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah di Sleman

KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 97 siswa SD dan SMP di wilayah Kabupaten Sleman menerima bantuan dana pendidikan dari Lembaga Orang Tua Asuh (L-OTA) DIY. Bantuan dana pendidikan diserahkan secara simblois oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Jumat (29/11/2019).

Wakil Ketua L-OTA DIY, Masamah, menuturkan bahwa pemberian bantuan pendidikan merupakan kegiatan rutin L-OTA DIY untuk membantu pendidikan siswa dan siswi SD dan SMP. “Maksud dan tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk membantu siswa-siswi SD dan tingkat SMP dari keluarga tidak mampu dalam memperoleh layanan pendidikan di Kabupaten Sleman dan membantu kebutuhan personal siswa,” jelasnya.
 


Baca Lainnya :

Besaran bantuan yang diberikan kepada para siswa-siswi tersebut yaitu total sebesar Rp 26.400.000. Sementara besaran bantuan bagi masing-masing siswa yaitu untuk tingkat SD setiap siswa mendapatkan bantuan Rp 240.000, kemudian bagi siswa tingkat SMP setiap siswa mendapatkan bantuan sebesar Rp 360.000.
 

Wakil Bupati, Sri Muslimatun, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pemberian bantuan pendidikan bagi para siswa-siswi di wilayah Kabupaten Sleman. Menurut Sri Muslimatun, semua anak memiliki kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan. Dia menyebut, bantuan yang diberikan L-OTA merupakan salah satu wujud dalam upaya memenuhi kebutuhan para siswa dalam mengenyam pendidikan.
 


Baca Lainnya :

“Saya berharap di Sleman nanti tidak ada anak yang putus sekolah. Makin hari jumlah anak-anak yang putus sekolah di Sleman ini makin menurun. Dalam hal ini, bantuan yang diberikan L-OTA tentu menjadi pendukung dalam menurunnya anak putus sekolah di Sleman,” ujar Sri Muslimatun. (eru)


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini