atas1

Audit Internal Tingkatkan Mutu Kampus

Kamis, 11 Apr 2019 | 23:03:09 WIB, Dilihat 424 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Audit Internal Tingkatkan Mutu Kampus IHT Audit Mutu Internal IEC/ISO 19011:2018 Polbangtan Yo-Ma di Hotel Tara, Jalan Magelang No.129 Yogyakarta., 5-7 April 2019. (istimewa)

Baca Juga : Jauh-jauh ke Korsel, Stipram Juara


KORANBERNAS.ID -- Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan Yo-Ma) menyelenggarakan In House Training (IHT) Audit Mutu Internal IEC/ISO 19011:2018 di Hotel Tara, Jalan Magelang No.129 Yogyakarta. Kegiatan selama tiga hari pada 5-7 April 2019 lalu itu diprakarsai Jurusan Pertanian.

Polbangtan Yo-Ma menggandeng Mitra Sejati FAzahara dalam IHT ini. Sebanyak 20 peserta yang ikut berasal dari unit kerja seperti Bagian Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Bagian Umum, dosen, pengelola unit penunjang akademik seperti laboratorium, TEFA, perpustakaan dan UPPM.

IHT dibuka oleh Direktur Polbangtan Yo-Ma, Dr Rajiman SP MP. Rajiman menyampaikan kegiatan ini penting untuk dilakukan karena audit internal merupakan kegiatan penting dalam upaya perbaikan mutu pendidikan di Polbangtan.

"Sehingga kampus mampu mewujudkan visi polbangtan untuk menghasilkan sumberdaya manusia pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing," ungkapnya.

Sementara Ketua Penyelenggara IHT, Dr Rr Siti Astuti SP MSc, menjelaskan kegiatan ini memberikan bekal kepada para calon auditor. Dengan demikian Polbangtan memiliki auditor-auditor internal dan handal dan kompeten guna mempersiapkan akreditasi yang unggul di ranah nasional bahkan internasional.

"Selama 3 hari, peserta training memperoleh penjelasan mengenai proses-proses audit mutu internal berbasis IEC/ISO 19011:2018.
Peserta kemudian mempraktekkan kegiatan audit mutu internal melalui simulasi seperti layaknya kegiatan audit yang sebenarnya," ungkapnya.

Trainer sekaligus Direktur Mitra Sejati Fazahara, Ivar Kusradi Drajat ST MEng mengapresiasi peserta training yang telah dengan serius mengikuti training.

"Saya yakin dengan praktek yang sudah dilakukan dan juga dengan pengalaman peserta melakukan analisa resiko dan peluang, kegiatan audit mutu internal yang akan benar-benar dilakukan di Polbangtan Yo-Ma akan terlaksana dengan baik," paparnya.

Salah seorang peserta, Drs Irwan Johan Sumarno, selaku Kepala Bagian Umum menyampaikan IHT memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta.

"Saya senang mengikuti training IHT ini karena kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja unit kerja kita masing-masing di seluruh bagian Polbangtan YOMA untuk menuju lebih baik," ungkapnya.(*/yve)



Kamis, 11 Apr 2019, 23:03:09 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 522 View
Jauh-jauh ke Korsel, Stipram Juara
Kamis, 11 Apr 2019, 23:03:09 WIB Oleh : Redaktur 506 View
Mahasiswa Stipram Kembangkan Sirup Salak
Kamis, 11 Apr 2019, 23:03:09 WIB Oleh : Sari Wijaya 593 View
PPP Optimis Suara Partai Naik

Tuliskan Komentar