Astra Financial Merestrukturisasi Pembiayaan Senilai Rp 21,9 T
warjono

Astra Financial Merestrukturisasi Pembiayaan Senilai Rp 21,9 T

41 Persen dari Total Restrukturisasi Industri Pembiayaan

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Lembaga Jasa Keuangan bidang pembiayaan Astra Financial telah melakukan relaksasi kredit konsumen untuk mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat terdampak pendemi Covid-19.

Selama 1,5 bulan sejak diluncurkannya program ini, implementasi restrukturisasi tersebut mencapai Rp 21,9 triliun untuk 792.000 nasabah, baik untuk konsumen roda empat maupun roda dua. Angka itu merupakan 41% dari total restrukturisasi di industri pembiayaan.


Baca Lainnya :

Setelah Presiden RI mengumumkan program tersebut pada 24 Maret 2020, yang diikuti oleh kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 30 Maret 2020, maka sejak itu seluruh Perusahaan Pembiayaan (PP) yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) yang berjumlah 183 PP, menindaklanjuti program tersebut.

Begitu juga dengan tiga perusahaan pembiayaan ritel yang ada dalam Astra Financial, yaitu PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan PT Toyota Astra Financial Services (TAF) untuk pembiayaan kendaraan roda empat serta PT Federal International Finance (FIFGROUP) untuk pembiayaan kendaraan roda dua.


Baca Lainnya :

Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin menyatakan pihaknya mengapresiasi langkah stimulus perekonomian nasional sebagai kebijakan untuk menangani pandemi Covid-19.


TAGS:

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini