Minggu, 11 Apr 2021,


bank-jateng-banjarnegara-tambah-empat-unit-atm-baruBupati Banjarnegara Budhi Sarwono memotong tumpeng manandai tasyakuran HUT ke-58 Bank Jateng Cabang Banjarnegara. (prasetiyo/koranbernas.id)


Prasetiyo
Bank Jateng Banjarnegara Tambah Empat Unit ATM Baru

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANJARNEGARA -- Untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, Bank Jateng Cabang Banjarnegara mulai Selasa (6/4/2021) menambah empat unit Anjungan Tunai Mandiri  (ATM), yakni  di Kecamatan Sigaluh, SPBU Kalibenda, Kecamatan Punggelan dan Kawasan Wisata Dieng.


“Penambahan empat ATM itu sesuai masukan dari masýarakat,” ungkap Yuli Prabowo, Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara pada tasyakuran HUT ke-58 Bank Jateng di Kantor Bank Jateng Cabang Banjarnegara.


Yuli menjelaskan, Bank Jateng  Cabang Banjarnegara juga menambah layanan kepada nasabah. Di antaranya,  pemasangan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) Bank Jateng bagi pedagang dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di taman kuliner,  pembayaran tagihan melalui PDAM Online, dan promo kredit untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT)  dan Tenaga Harian Lepas  (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Digelar pula sosialisasi dan aktivasi mobile banking.

Menyinggung kinerja Bank Jateng Cabang Banjarnegara, Yuli Prabowo memaparkan, hingga Maret 2021 bank ini berhasil membukukan laba sebesar Rp 20,1 miliar atau 112 persen dari rencana Rp 17,9 miliar dengan pertumbuhan mencapai 53 persen dibanding Maret tahun 2020.


Adapun posisi modal disetor Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sebesar Rp 73,97 miliar dan deviden tahun 2020 yang dibukukan pada 2021 sebesar Rp 15,19 miliar.


“Kami menghaturkan terima kasih kepada bupati dan seluruh jajaran pemkab atas perhatian dan kerja samanya yang telah terjalin baik selama ini, sehingga Bank Jateng Cabang Banjarnegara memenuhi target kinerja,” ungkap Yuli Prabowo.


Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berpesan, karyawan dan pimpinan  Bank Jateng agar  tidak cepat berpuas diri, mengingat Bank Jateng kini sudah tumbuh sebagai bank besar.

“Teruslah bersinergi  membantu ekonomi daerah, memperkuat sektor ekonomi UMKM, mempermudah akses keuangan, dan terus menjalin komunikasi yang lebih kuat dengan mitra kerja. Jangan lupa, tingkatkan pengabdian melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility),” pesan Budhi. (*)



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini