akhir-kisah-hidup-pengguna-narkoba-selalu-tragisJajaran Forkompimda Kota Yogyakarta usai mengikuti peringatan HANI 2020. (istimewa)


redaktur

Akhir Kisah Hidup Pengguna Narkoba Selalu Tragis


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, mengajak masyarakat kota ini menghentikan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Seseorang yang terus menerus menggunakan narkoba tidak akan bahagia justru sebaliknya kisah hidupnya bisa berakhir tragis, memilukan dan menyedihkan.

Ajakan sekaligus peringatan ini disampaikan Heroe sebagai upaya menggugah kesadaran masyarakat Yogyakarta untuk terus memerangi peredaran narkoba. "Saatnya hentikan peredaran narkoba di lingkungan kita dan di mana pun kita berada," ujarnya.


Baca Lainnya :

Sehubungan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) secara virtual di Ruang Yudistira Balaikota Yogyakarta,  Jumat (26/6/2020) pekan lalu, Heroe menegaskan pentingnya masyarakat ikut peduli mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Yogyakarta AKBP Khamdani  S Sos turut bergabung bersama jajaran Forkompimda Kota Yogyakarta mengikuti peringatan HANI melalui live streaming.


Baca Lainnya :

Terlihat pada layar monitor Wakil Presiden RI KH Maruf Amin menyampaikan pesan agar masyarakat tetap waspada terhadap peredaran narkoba di wilayah masing-masing.

Berdasarkan data, 56 persen warga di negeri ini berusia 15 sampai 65 tahun pernah menkonsumsi narkoba. Wapres prihatin angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia pada 2019 mengalami kenaikan. Tercatat 3,9 juta jiwa penyalahguna narkotika.

Narkoba sangat berbahaya karena berdampak multidimensi. Generasi milenial harus memperoleh perhatian khusus supaya mereka terhindar dari ancaman serius. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini