Minggu, 11 Apr 2021,


ahy-ziarah-ke-makam-sarwo-edi-wibowoAgus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum DPP Partai Demokrat, saat nyekar di Makam Letnan Jenderal TNI Sarwo Edi Wibowo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
AHY Ziarah ke Makam Sarwo Edi Wibowo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyempatkan nyekar ke makam eyangnya, Letnan Jenderal TNI Sarwo Edi Wibowo.


Sarwo Edi Wibowo adalah seorang tokoh militer Indonesia, ayah dari Kristiani Herrawati, ibu negara Republik Indonesia yang juga isteri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ini waktu yang baik. Tepat menjelang bulan suci ramadhan, kami sempatkan nyekar ke makam eyang tercinta. Saya mewakili keluarga besar Yudhoyono untuk nyekar ke makam eyang Sarwo Edi Wibowo," terang AHY kepada wartawan, Minggu (5/4/2021), usai nyekar di kompleks Makam Keluarga Sarwo Edi Wibowo di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan dan Kabupaten Purworejo.

Pada kesempatan tersebut AHY disertai beserta rombongan DPP Partai Demokrat, Bramantyo anggota DPR RI Dapil 6 Jateng, Bupati Purworejo Agus Bastian dan Yophi Prabowo Wakil Ketua DPRD Purworejos sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo beserta jajarannya.

Sebelum tiba di Kabupaten Purworejo, AHY terlebih dahulu mengadakan kunjung politik ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Seusai nyekar, AHY dan rombongan dijamu Bupati Purworejo untuk makan siang di Pendopo Kabupaten.


"Kami ingin lebih sering lagi bersilahturahmi dengan kerabat dan sahabat Jateng, tetapi situasi belum memungkinkan karena pandemi," kata AHY.

Menurut AHY, jika vaksinasi dilakukan efektif dengan baik, Indonesia
bisa bebas pandemi yang berdampak langsung kepada masyarakat. Dia juga berharap dampak ekonomi akibat pandemi segera bisa diatasi.

Dari Purworejo, AHY melanjutkan perjalanan ke Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, guna konsolidasi dengan Ketua DPC Partai Demokrat se Jawa Tengah. Setelah itu perjalanan politik AHY menuju ke Jawa Timur. (*)





SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini