90-jutaan-masyarakat-belum-tersentuh-layanan-keuanganPelayanan di salah satu kantor Adira Finance di tengah pandemi Covid-19. (istimewa).


Redaktur

90 Jutaan Masyarakat Belum Tersentuh Layanan Keuangan

Adira Finance Perkuat Konektivitas ke Customer
SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA-- PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) memperkuat konektivitas ke customer ataupun calon pelanggan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya menjembatani kesenjangan layanan keuangan ke masyarakat.

Berdasarkan riset Google, Temasek, dan Bain & Company 2019, lebih dari 180 juta jiwa penduduk dewasa Indonesia, dimana lebih dari 50%nya atau sekitar 92 juta jiwa diantaranya belum tersentuh layanan finansial (underbanked). Hal ini tentunya menjadi peluang yang cukup baik bagi pengembangan layanan finansial.


Baca Lainnya :

“Saat ini kami melayani lebih dari 2,5 juta konsumen aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, 42% adalah pemilik bisnis kecil atau UMKM dan pekerja professional, 41% berasal dari kalangan masyarakat trandisionalis yang mayoritas bekerja di sektor informal, dan sisanya atau 17% merupakan generasi muda milenial yang baru memulai bisnis atau kariernya,” kata Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance dalam virtual event “Hari Pelanggan Nasional”, Jumat (4/9/2020).

Swandajani mengatakan, pihaknya berkeinginan mendorong dan mempercepat penetrasi layanan keuangan di masyarakat. Salah satunya adalah dengan meluncurkan slogan pelayanan baru yaitu "SAHABAT- Saya Hadir Buat Anda Tersenyum". Slogan ini, dimaksudkan juga sebagai komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.


Baca Lainnya :

    Sesuai dengan janji brand “Sahabat Setia Selamanya”, Adira katanya, berkomitmen untuk membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan konsumen dan mitra usaha yang diyakini mampu mendukung kinerja yang berkelanjutan. Komitmen ini merupakan pendorong bagi perusahaan dalam melayani konsumen pada setiap aspek kehidupan, sehingga akan terbentuk sebuah hubungan jangka panjang.

    “Ini sesuai dengan misi perusahaan yaitu menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem,” imbuhnya.

    Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distibusi Adira Finance Niko Kurniawan Bonggowarsito menambahkan, pengalaman selama 30 tahun turut mendorong Adira Finance untuk terus meningkatkan pelayanan dan konektivitas dengan konsumennya. Saat ini, Adira menghadirkan aplikasi layanan mobile adiraku.

    Aplikasi ini, disebut menjadi bagian penting dari solusi bertransaksi pembiayaan yang cepat, aman, dan nyaman, terutama di saat pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

    “Kami memberikan apresiasi kepada konsumen setia yang telah melakukan pembayaran angsuran tepat waktu selama masa pandemi Covid-19, antara lain dengan mengadakan program loyalty adirapoin di aplikasi adiraku dan program Undian Tepat- Mantap,” jelasnya.

    Program ini, ditujukan bagi konsumen setia yang telah melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui aplikasi adiraku. Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen dalam bertransaksi, salah satunya adalah poin-nya dapat dipakai untuk mengurangi angsuran.

    Sedangkan program Undian Tepat-Mantap merupakan bentuk apresiasi kepada konsumen setia yang tetap membayar angsuran tepat waktu di Mei hingga November 2020.

    “Kami sediakan hadiah total ratusan juta rupiah. Sedangkan khusus di Hari Pelanggan, kami mengadakan program khusus antara lain memberikan Bonus Poin 30.000 bagi konsumen yang melakukan registrasi program loyalty adirapoin khusus periode 4 sampai dengan 20 September 2020 dan diskon 50% penukaran adirapoin dengan voucher tertentu khusus periode 4 sampai dengan 30 September 2020,” lanjut Niko. (*)


    TAGS: adira  finance 

    SHARE

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini