atas1

360 Dome, Ini Dia Wisata Teknologi Baru di Jogja

Kamis, 18 Apr 2019 | 22:19:12 WIB, Dilihat 1662 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


360 Dome, Ini Dia Wisata Teknologi Baru di Jogja Pengujung melihat konten proyeksi dalam wisata 360 Dome Experience di Lippo Plaza Mall, Kamis (18/4/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Beri Kesempatan KPU Bekerja Lebih Jujur


KORANBERNAS.ID -- Wisata teknologi semakin banyak digemari di era digital. Tak perlu jauh-jauh Malaysia atau negara lain, Yogyakarta juga menawarkan wisata teknologi pada masyarakat saat ini.

Salah satunya di Lippo Plaza Jogja. Bekerjasama dengan Eatventure, mall tersebut pertama kalinya menghadirkan 360 Dome Experience di Indonesia. Ditempatkan di Seven Sky, 360 Dome Experience merupakan kubah proyeksi yang menghasilkan tampilan gambar 360 derajat.

Dengan di dukung oleh multi projektor, audio surround dan sound efek yang akan menghasilkan perpaduan multimedia yang canggih. Hasil dari perpaduan ini dapat menciptakan suatu pengalaman untuk edukatif, interaktif dan hiburan. Dimana hal ini juga dapat memacu perkembangan anak-anak muda ke arah yang positif.
                 
"Dengan adanya 360 Dome Experience yang berkelas dunia, masyarakat Indonesia dan Jogja khususnya dapat terhibur tanpa perlu pergi keluar negeri. Bahkan 360 Dome Experience diharapkan  menjadi salah satu tujuan wisata di kota Jogja," ungkap Cakra Wiyata, Business Development 360 Dome Experience disela pembukaan di Lippo Plaza Mall, Kamis (18/4/2019).

Menurut Cakra, berdiameter 10 meter dan tinggi 5 meter, dome ini menghadirkan sebuah pengalaman yang menarik, menyenangkan dan unik. Pengunjung bisa melihat beragam konten menarik yang dipancarkan proyektor selama sepuluh menit di kubah.

Selain melihat keindahan proyeksi, pengujung bisa berswafoto di kubah dari berbagai angle. Berbagai genre musik dan instrumen melengkapi keindahan suasana dome.

"Kami akan menggelar wisata teknologi ini selama enam bulan kedepan dengan perubahan konten-konten proyeksi setiap beberapa minggunya," jelasnya.

Kehadiran wahana kubah proyeksi yang dibuka mulai pukul 16.00 setiap harinya itu diharapkan akan semakin menambah panjang daftar tempat tujuan wisata di Yogyakarta. Sehingga menguatkan Yogyakarta sebagai pusat budaya pusat sejarah, pusat pelajar, pusat pariwisata serta memiliki peran besar dalam sejarah Indonesia.

"Cukup dengan tiket dua puluh ribu untuk umum, pengunjung bisa menikmati wahana wisata teknologi yang unik," imbuhnya.(yve)



Kamis, 18 Apr 2019, 22:19:12 WIB Oleh : Sholihul Hadi 864 View
Beri Kesempatan KPU Bekerja Lebih Jujur
Kamis, 18 Apr 2019, 22:19:12 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 563 View
Harmonisasi Atasi Masalah BPJS, Kok Bisa ?
Kamis, 18 Apr 2019, 22:19:12 WIB Oleh : Nila Jalasutra 1416 View
Ribuan Murid MA Pandanaran Dilatih Hadapi Bencana

Tuliskan Komentar