260-data-ppdb-smp-di-sleman-hilangKepala Dinas Pendidikan Sleman, Sri Wantini. (nila jalasutra/koranbernas.id)


bid-jalasutra

260 Data PPDB SMP di Sleman Hilang

KORANBERNAS.ID -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman belum sepenuhnya menyelesaikan masalah Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP. Terdapat data ratusan pendaftar masih bermasalah di dalam daftar PPDB sistem zonasi.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Sri Wantini, mengatakan data pendaftar itu hilang dari pusat data (database) PPDB 2019.


Baca Lainnya :

Dari total pendaftar 12.500, ada sebanyak 260 pendaftar masih bermasalah, dari kuota siswa SMP negeri di Sleman pada 7.904 kursi.

"Data (pendaftar diterima) yang hilang ada dua persen atau 260-an dari total 12.500 pendaftar SMP negeri tahun 2019," kata Sri Wantini kepada awak media di kantornya, Jumat (5/7/2019).


Baca Lainnya :

Dia mengatakan PPDB SMP negeri di Sleman telah diumumkan 4 Juli 2019. Orang tua pendaftar protes karena masih ada masalah pada malam harinya.

Masalah yang muncul di antaranya calon siswa SMP negeri yang seharusnya diterima berdasarkan sistem zonasi namun tak masuk didaftar.

Kemudian, ada siswa yang seharusnya diterima di pilihan pertama berada di daftar pilihan sekolah kedua.

Pihaknya juga menemukan pendaftar yang seharusnya terlempar dari pilihan pertama namun masih berada di daftar.

Ada pula pendaftar yang seharusnya berada di daftar pilihan pertama malah terlempar di pilihan kedua.

Dia sudah meminta 54 kepala SMP negeri di Sleman untuk menelusuri data pendaftar PPDB sistem zonasi. Penelusuran data ini khusus pendaftar yang diterima.

"Yang seharusnya masuk tapi tak masuk. Dari hasil penelusuran nanti kami jadikan dasar pertimbangan penempatan calon siswa selanjutnya," kata Sri Wantini.

Hasil penelusuran kepala sekolah itu akan segera dibahas dan hasil dari pertemuan akan diumumkan di sekolah masing-masing pada Sabtu 6 Juli 2019. (sol)



BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini