Bantuan Mengalir untuk Sang Juara DuniaGiliran ACT Berikan Rp 25 Juta untuk Keluarga Lalu Muhammad Zohri

$rows[judul] Keterangan Gambar : Penyerahan bantuan dari ACT untuk keluarga Lalu Muhammad Zohri. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Apresiasi terus mengalir kepada Lalu Muhammad Zohri, sang juara dunia lari sprint 100 meter kategori Atletik Junior U-20 di Tampere-Finlandia pada Rabu (11/07/2018) waktu setempat.

Giliran kali ini, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Jumat (13/07/2018), memberikan apresiasi berupa bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta.

Apresiasi dari ACT tidak berhenti pada bantuan uang tunai saja. Tak berselang lama, Sabtu (14/07/2018), Presiden ACT Ahyudin menyerahkan bantuan unit usaha minimarket Sodaqo kepada keluarga Zohri di kediaman mereka.

Ikhtiar baik ini terwujud atas kerja sama Global Wakaf dengan PT Hydro Perdana Retailindo, sebagai perusahaan wakaf yang mengelola retail Sodaqo.

Insya Allah, kami akan melibatkan Zohri dalam pengelolaan aset usaha produktif minimarket Sodaqo ini, sehingga hasil pengelolaannya akan bisa dimanfaatkan oleh keluarganya serta maukuf alaih lainnya,” ungkap N Imam Akbari, Presiden Global Wakaf.

Seperti diberitakan, Lalu Muhammad Zohri, seorang pemuda kelahiran Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) ini beberapa hari terakhir namanya tenar di media massa.

Allah SWT menakdirkan pemuda dari Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang itu meraih juara dunia dan mengalahkan atlet-atlet dari negara lain. Sekaligus, Lalu Muhammad Zohri mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. (sol)

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)